Laga Persahabatan, Persipa Pati Hajar Persiba Balikpapan 2-0

MENCETAK GOL: Persipa Pati berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Persiba Balikpapan dalam laga persahabatan di Stadion Joyokusumo Pati, baru-baru ini. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

MENCETAK GOL: Persipa Pati berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Persiba Balikpapan dalam laga persahabatan di Stadion Joyokusumo Pati, baru-baru ini. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) berhasil hajar Persiba Balikpapan dalam laga persahabatan di laga uji coba keduanya. Tim Laskar Saridin tersebut, berhasil menekuk tim berjuluk Beruang Madu dengan skor 2-0 di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati pada Minggu (26/06). 

Pasukan Nazal Mustofa tampil tajam di menit awal pertandingan. Terbukti, tim asal Kota Minta Tani itu berhasil unggul pada awal pertandingan dari tim asal Kalimantan tersebut. 

Gol pertama Persipa Pati terjadi pada menit ke-9. Pemain Persipa bernomor punggung 5, Arif Yanggi Rahman berhasil melesakkan gol ke gawang Persiba saat melakukan serangan balik.  

Gol kedua juga tercipta dari skema yang sama. Tendangan manis pencetak poin itu dilakukan oleh Risky Novriansah, pemain bernomor punggung 14 pada menit ke-16. 

Sebelum babak pertama selesai, jalannya permainan sempat memanas. Hal itu nampak saat diberikannya kartu kuning kepada salah satu pemain Persiba Balikpapan, pada menit ke-39. 

Sedangkan pertandingan di babak kedua, tampak monoton dan sesekali terjadi jual beli serangan. Dalam babak kedua pula, dua kubu lebih sering melakukan pergantian pemain. Termasuk top skor Persipa di Liga 3 lalu, Tri Handoko yang masuk di babak kedua. 

Ketua Umum Persipa, Joni Kurnianto mengatakan, sempat khawatir dengan hasil pertandingan persahabatan yang ke-2 ini. Pasalnya, tim yang sedang dihadapi, sempat menghuni Liga 1 Indonesia. 

“Sempat khawatir. Tapi ternyata Persipa Pati bisa mengimbangi. Dengan kemenangan 2-0 ini permainan anak-anak berkembang,” terang Joni.

Meski begitu, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dalam tim. Ia menyebutkan, masih akan mengadakan pencoretan pemain, jika dirasa tidak berkembang di dalam tim.

“Masih kurang atau apa, masih akan ada pencoretan InsyaAllah. Kami berharap Persipa Pati semakin baik,” lanjutnya. 

Di sisi lain, ia juga mengucapkan terima kasih atas suporter yang mendukung di tengah hujan deras. Ia juga berharap, akan ada sponsor masuk terutama dari Pati untuk menjadi sponsor maupun investor di tim Persipa Pati. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar) 

Exit mobile version