Kurang 2 Tahun Lagi, DPRD Pati Minta Parpol Bersiap Hadapi Pemilu Serentak

Kurang 2 Tahun Lagi, DPRD Pati Minta Parpol Bersiap Hadapi Pemilu Serentak

Anggota Komisi A DPRD Pati yang juga Politisi dari Fraksi Hanura, Warsiti. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Meski pemilihan umum (pemilu) baru akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 mendatang, Anggota Komisi A DPRD Pati, Warsiti sudah memberikan himbauan kepada seluruh partai politik (parpol) untuk bersiap-siap menghadapi pemilu.

Dirinya pun mendukung sepenuhnya pelaksanaan pemilu yang akan diadakan secara serentak 2024 nanti. Ia mengingatkan kepada semua para pelaku politik untuk menjalan amanah Undang-Undang (UU) Pemilu supaya tidak ada penyelewengan nantinya.

“Untuk pemilu sudah sesuai tahapan. Memang harus dilaksanakan di tahun 2024. Itu artinya para pelaku politik harus menjalankan amanah UU Pemilu 2024 ini nanti secara baik dan benar,” kata Warsiti kepada awak media baru-baru ini.

DPRD Pati Apresiasi Antusiasme Masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19

Selain mengingatkan para pelaku politik, tak lupa politisi dari fraksi Hanura ini juga mengingatkan kepada seluruh partai politik (Parpol) yang akan berkompetisi dalam Pemilu 2024 nanti, untuk mempersiapkan segala hal.

Dirinya menilai, apa pun hasil pemilu ini nantinya harus menjadi tanggung jawab dari masing-masing parpol. Sehingga tidak saling menyalahkan satu sama lain nantinya.

“Saya minta kepada seluruh partai politik (parpol) untuk bersiap. Jika ada yang tidak siap itu sudah menjadi risiko dan masing-masing parpol harus bertanggung jawab (terhadap hasil pemilu nantinya),” papar politisi asal Kecamatan Tambakromo, Pati ini.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, pelaksanaan pemilihan presiden akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024. Sedangkan pemilihan kepala daerah dilaksanakan pada bulan November di tahun yang sama. (Lingkar Network | Arif – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version