Kunjungi Pati, Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir

Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pati, pada Jumat, 6 Januari 2023. Kondisi banjir telah melanda beberapa daerah di Pati sejak akhir tahun 2022.

Menteri Risma didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati  mengunjungi Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo yang terdampak banjir cukup parah.

Dirinya mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada korban banjir tersebut merupakan bentuk kepedulian negara terhadap rakyatnya.

“Sesuai tupoksi kami terkait bantuan banjir. Ada logistik, makanan, kasur, tenda, perahu karet,” ungkapnya.

Tak hanya meninjau korban banjir, Menteri Risma juga menilik panti rehabilitasi Margo Laras. Di sini ia sempat berdiskusi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Riyanta, terkait penanganan korban banjir.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta kepada tiga korban banjir di Semarang yang dua diantaranya merupakan mahasiswa.

“Santunan untuk keluarga yang meninggal sebesar Rp 15 juta. Kebetulan dua yang meninggal mahasiswa, bapaknya saya cek ada di Kalimantan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Risma juga menyempatkan diri meninjau dapur umum yang ada di Margo Laras maupun di Dinas Sosial (Dinsos) guna memastikan pasokan pangan bagi korban banjir.

Selanjutnya, ia beserta rombongan bertolak ke Desa Tondomuluyo, Kecamatan Jakenan yang hingga kini banjir belum surut.

Dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Pati, Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengirimkan bantuan logistik. Bantuan itu terdiri dari makanan siap saji 2.000 paket, bumbu siap saji 468 paket, makanan anak 1.500 paket, selimut 300 lembar, kasur 300 lembar. Kemudian sandang bayi 300 paket, sandang dewasa 300 paket, pembalut wanita 1.080 paket, genset portable 2 unit, dan perahu evakuasi 3 unit. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version