Kontestasi Pemilu 2024, PKS Salatiga Siapkan 25 Caleg

Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Salatiga, Nono Rohana. (Dok. Pribadi/Lingkarjateng.id)

Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Salatiga, Nono Rohana. (Dok. Pribadi/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Salatiga, Nono Rohana, menegaskan bahwa calon legislatif (Caleg) 2024 di empat daerah pemilihan (dapil) sudah lengkap dengan jumlah 25 orang.

“Caleg di PKS Salatiga sudah tidak kekurangan orang dan 25 orang untuk empat dapil. Kami sudah siap bertarung,” ungkap Nono Rohana, pada Rabu, 1 Februari 2023.

Empat dapil tersebut meliputi Kecamatan Sidorejo dengan tujuh caleg, Kecamatan Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo masing-masing terdapat enam caleg.

Ia menyebut, caleg yang terpilih tersebut merupakan kader militan Partai PKS yang bertekad untuk membesarkan Partai PKS.

“Kecamatan Sidorejo, target kami menjadi dua kursi ke depannya di Pileg 2024 nanti,” ujarnya.

Untuk caleg, kata dia, didominasi wajah baru kader yang militan. Sementara untuk yang wajah lama dan kini duduk di DPRD Salatiga ada sebanyak empat orang.

Dari 25 caleg ini, lanjut dia, juga sudah memenuhi kuota perempuan sebesar 30 persen. Para caleg akan didaftarkan pada bulan April mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejauh ini, PKS Salatiga terus melakukan koordinasi dan silaturahmi ke warga dan tokoh.

Sementara itu, Ketua KPU Salatiga, Syaemuri mengatakan nomor urut caleg perempuan tidak boleh ditempatkan sembarangan.

“Caleg perempuan tidak ditaruh sembarangan. Misal caleg di dapil tertentu hanya dua, maka nomor urut 1 harus yang perempuan,” kata Syaemuri. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version