Ketum PAN Zulkifli Hasan Dijadwalkan Kunjungi dan Kuatkan Kader Jateng

zulkifli hasan

PENGARAHAN: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat konsolidasi pemenangan Dapil Jawa Barat 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) baru-baru ini. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dr. H. Zulkifli Hasan, SE., MM., akan berkunjung ke Jawa Tengah untuk memberikan pengarahan secara khusus kepada Bakal Calon Legislatif Republik Indonesia serta Pimpinan DPD se-Jawa Tengah, Senin (13/6) di MG Setos Hotels, Semarang.

Dalam kunjungan itu, 1.000 peserta yang terdiri dari bakal calon legislatif (bacaleg) RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota, Pengurus Depan Perwakilan Daerah (DPD), Depan Perwakilan Cabang (DPC), dan Depan Perwakilan Ranting (DPRt) se-dapil Jateng 1 direncanakan hadir.

Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Sunarmin, SE., MM., menyebutkan ada beberapa hal penting yang digarisbawahi dalam kegiatan tersebut.

“Jadi tujuannya antara lain, untuk sambang kader dan sedulur partai se-Jawa Tengah. Kedua, untuk memberikan pembekalan dan motivasi kepada bacaleg, pengurus, dan kader di semua tingkatan untuk saling bersinergi bahu-membahu dan bergotong-royong dalam menyukseskan agenda terdekat,” paparnya.

Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Sunarmin, SE., MM.

Salah satunya, lanjutnya, dengan verifikasi partai politik dan bergerak melakukan ikhtiar dan kerja politik yang berorientasi pada keberpihakan terhadap rakyat, serta berkolaborasi bersama pemerintah wilayah dan daerah dengan mendorong program kebijakan yang membawa kemajuan dan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

Cak Imin Ingin Jadi Pemegang Kunci Kemenangan Pilpres 2024

“Selain itu, juga diagendakan untuk mengkonsolidasi dan memastikan target pembentukan dan penguatan struktur Partai Amanat Nasional di Jawa Tengah di 35 DPD Kabupaten/Kota, 576 DPC kecamatan, serta di 8.559 DPRt Desa/Kelurahan sudah terbentuk, serta input rekrutmen calon saksi pemilu 2024,” urainya.

Lebih lanjut ia menjabarkan, akan ada rekrutmen calon saksi Pemilu 2024 untuk PAN sebanyak 115.391 TPS, 8.559 PPS, 575 PPK, dan 35 KPUD. Hingga saat ini, proses rekrutmen masih berjalan dengan target terpenuhi di akhir Agustus 2022 ini.

“Untuk suksesi Pemilu 2024, pihak PAN juga mengajak seluruh bacaleg PAN dari unsur kader potensial internal partai, maupun dari tokoh potensial eksternal partai yang telah bergabung bersama anggota legislatif PAN, pengurus dan kader partai di semua tingkatan untuk merumuskan skema dan langkah-langkah strategis bagi tercapainya target politik partai PAN,” tegasnya.

Sunarmin optimis, bahwa PAN dapat mewujudkan target 1 dapil 1 kursi dalam gelaran Pileg 2024 nanti.

Pilpres 2024, DPD Gerindra Jateng Gencarkan Elektabilitas Prabowo

“Kalau melihat respons masyarakat yang begitu baik, ramah dan familier dalam agenda road show kunjungan Ketum dan para bacaleg turun keliling menyambangi dan menyapa berbagai elemen masyarakat di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, termasuk ke pemerintah daerah, kami yakin PAN akan sangat diterima di hati masyarakat Jateng dan akan bangkit kembali di 2024 nanti,” optimisnya.

Ia berharap, target minimal PAN bisa mendapatkan 1 kursi per daerah pemilihan (dapil) di semua tingkatan. RI minimal meraih 10 kursi karena di Jawa Tengah terdapat 10 dapil; provinsi meraih 13 kursi per dapil 1; kabupaten/kota termasuk Pati per dapil meraih minima1 kursi.

“Makanya kita cari tokoh caleg yang potensial, yang dicintai rakyat, membangun struktur kader partai dan relawan yang solid. Intinya bagaimana ke depannya nanti di 2024, kolaborasi antara tokoh caleg kita, struktur pengurus dan relawan kita bisa mendulang suara yang menghasilkan minimal 1 dapil 1 kursi,” tegasnya. (Lingkar Network | Nailin RA – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version