Ketua DPRD Pati Upayakan Persipa Tanding Liga 2 di Pati

Ketua-DPRD-Pati-Upayakan-Persipa-Tanding-Liga-2-di-Pati

POTRET: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idPersipa Pati terus melakukan berbagai upaya dan persiapan menjelang Liga 2, salah satunya terkait dengan Stadion Joyokusumo. Beberapa waktu lalu, sempat santer dikabarkan bahwa rumput lapangan Stadion Joyokusumo tak lolos verifikasi, sebelum akhirnya dikonfirmasi oleh Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus Ketua Umum Persipa, Joni Kurnianto bahwa, rumput Stadion Joyokusumo ternyata telah berstandar FIFA.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pati sempat menjanjikan Persipa lapangan baru agar pertandingan Liga 2 dapat dimainkan di Kota Pati. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat ditemui oleh awak media.

“Lapangan baru Persipa masih menunggu. Jika stadion bisa dipakai, tentunya untuk lapangan baru ya berikutnya,” ungkap Ali.

DPRD Pati Janjikan Lapangan Baru untuk Persiapan Liga 2

Meski telah mengupayakan lapangan baru, dirinya akan tetap mengupayakan agar pertandingan Liga 2 Persipa Pati dimainkan di Stadion Joyokusumo. Dirinya optimis Stadion Joyokusumo bisa digunakan untuk pertandingan Liga 2 musim mendatang, karena setelah dilakukan penyelidikan, rumput Stadion Joyokusumo ternyata telah berstandar FIFA sesuai dengan ketentuan dari PSSI.

Dirinya berharap, Persipa Pati bisa memainkan pertandingan Liga 2 di kota sendiri tanpa perlu numpang ke stadion kota tetangga.

“Kita akan berkoordinasi dengan DPUTR dan Dinporapar untuk mencari solusinya. Kalau rumput stadion sudah standar FIFA ya ngapain kita buat. Waktu dekat kan untuk laga Liga 2 supaya bisa berlaga di Pati,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version