Ketua DPRD Demak Nilai Pembangunan Jalan Tol Untungkan Warga

Ketua-DPRD-Demak-Nilai-Pembangunan-Jalan-Tol-Untungkan-Warga

POTRET: Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet. (Tammalia Amini/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet memberikan tanggapan tentang proyek pembangunan jalan tol Semarang.

Ia mengatakan bahwa, adanya pembangunan tersebut merupakan hal yang sebenarnya menguntungkan bagi masyarakat khususnya warga Demak, karena proyek tersebut adalah jalan penghubung wilayah pantura Jakarta dan Surabaya.

“Pembangunan jalan tol ini menguntungkan bagi warga Demak dan juga kepentingan umum, karena selama ini jalan pantura ini sering macet, dan sekarang pun kondisinya semakin parah,” tuturnya, (25/5).

Terima Tamu dari Cirebon, DPRD Demak Bahas 3 Hal

Ia juga menambahkan bahwa, dengan adanya pembangunan tol tersebut, diharapkan mampu menjadi solusi atas masalah yang dialami selama ini yaitu kemacetan lalu lintas di sepanjang jalan raya Semarang-Demak.

Meski demikian, proyek tol yang kini tengah dilaksanakan juga memberikan dampak atas kondisi lalu lintas. Kemacetan yang terjadi justru menjadi lebih parah dari kondisi sebelumnya.

“Itu sudah konsekuensi dari adanya pembangunan. Artinya, ketika dibangun pasti akan ada dampaknya dalam hal ini yang terjadi adalah kemacetan, karena belum ada alternatif pengalihan jalan yang baik. Tapi saya berharap, pembangunannya segera selesai supaya ada solusi terkait dengan kemacetan jalan,” tambahnya.

Atasi Rob di Demak, Ketua DPRD Dorong Pemkab Bangun Tanggul

Ia juga berpesan pada pihak pelaksana proyek untuk mempercepat pengerjaan sehubungan dengan adanya dampak buruk yang diakibatkan.

“Mereka kan sudah ada jadwal kapan selesainya, ya semoga segera. Artinya, imbas buruk yang dirasakan warga masyarakat ini segera berakhir,” terangnya.

Dengan adanya jalan tol tersebut, lalu lintas dari arah Jakarta pantura menuju Surabaya nantinya, diharapkan bisa ditempuh lebih cepat dan lancar agar perjalanan masyarakat bisa lebih efisien waktu.

“Sekali lagi, kami berharap pembangunan tol ini bisa dipercepat. Sehingga, terkait dengan kemacetan ini bisa teratasi dan arus lalu lintas dari Semarang dan Jakarta ke Surabaya ini juga bisa lancar,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tammalia Amini – Koran Lingkar)

Exit mobile version