Ketua DPRD Demak Minta Pemkab Segera Isi Kekosongan Jabatan

Ketua DPRD Demak Minta Pemkab Segera Isi Kekosongan Jabatan

POTRET: Ketua DPRD Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Sebanyak 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak diketahui mengalami kekosongan jabatan dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan bahwa, agar kekosongan jabatan tersebut untuk segera diselesaikan supaya pelayanan organisasi perangkat daerah bisa berjalan secara optimal.

“Agar segera diisi oleh Bupati supaya pemerintahan berjalan dengan efektif terkait dengan pelayanan semestinya bisa optimal,” ungkap Ketua DPRD Demak pada Kamis, 1 September 2022.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito menyampaikan bahwa, mengenai OPD yang kosong, mekanismenya sedang berlangsung dan sedang menunggu rekomendasi dari KASN.

“Pada tahap pertama kita kemarin sudah ada 5 OPD. Nanti yang lain berikutnya, kalau kita selenggarakan semua nanti kekurangan orang. Itukan harus dengan komisi aparatur negara ASN, ada rekomendasinya, kapan menyelenggarakan, siapa panitia seleksinya,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, mekanisme tersebut harus melalui tahapan-tahapan. Sebab, seperti yang sudah dilaksanakan, proses seleksi terbuka yang diumumkan telah diikuti oleh 25 orang. Namun kenyataannya, ada 2 orang yang harus gugur karena administrasi yang tidak lengkap.

“Berarti tinggal 23 lalu mengerucut diambil masing-masing tiga dari 5 OPD. Nah, 3 ini kita rekomendasikan ke KASN. Setelah direkomendasikan ke KASN,serahkan kepada Bupati untuk memilih salah satu. Jadi bagaimana prosesnya harus rigid dilaporkan,” tandasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version