Keracunan Massal di MIN 2 Batang, 3 Siswa Alami Sesak Nafas

BERTUGAS: Petugas Polsek Limpung meninjau korban keracunan massal di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Batang pada Kamis, 12 Januari 2023. (Dok. Instagram batanginfo.id/Lingkarjateng.id)

BERTUGAS: Petugas Polsek Limpung meninjau korban keracunan massal di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Batang pada Kamis, 12 Januari 2023. (Dok. Instagram batanginfo.id/Lingkarjateng.id)

BATANG, Lingkarjateng.id – Peristiwa keracunan massal dialami belasan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang pada Kamis, 12 Januari 2023 siang.

Berdasarkan info yang dihimpun, setidaknya ada 17 belas siswa mengalami keracunan. Para siswa mengeluhkan gejala seperti mual, pusing dan muntah setelah makan jajanan di kantin.

Kronologis kejadian keracunan massal ini bermula ketika siswa jajan di kantin usai jam pelajaran olahraga. Mereka menyantap menu yang sama yakni sereal rasa coklat dengan kemasan cup.

Tak lama setelah mengkonsumsi jajanan itu, siswa mengaku mengeluhkan mual dan pusing. Kemudian para guru segera membawa siswa ke Puskesmas Banyuputih untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Batang, AKBP M. Irwan Susanto melalui Kapolsek Limpung AKP Prisandi Tiar mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

AKP Prisandi menjelaskan bahwa saat ini para siswa sudah mendapatkan penanganan medis, namun ada diantaranya yang harus mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Saat ini para korban sudah kembali pulih, setelah mendapat perawatan medis dan diserahkan kepada orang tuanya. Namun, tiga diantaranya terpaksa harus dirujuk ke RSUD Limpung karena masih mengalami sesak napas,” terangnya, mengutip laporan dari Tri melalui akun Instagram Batanginfo.id

Lebih lanjut, AKP Prisandi mengatakan bahwa para siswa diduga keracunan setelah mengkonsumsi jajanan sereal dan serbuk untuk campuran.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas mengamankan sisa makanan untuk dilakukan uji laboratorium,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version