Kendal Dilanda Hujan dan Angin Kencang, 1 Orang Tewas

EVAKUASI: Proses evakuasi korban meninggal akibat tertimpa pohon. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

EVAKUASI: Proses evakuasi korban meninggal akibat tertimpa pohon. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idHujan deras disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Kendal mengakibatkan pohon tumbang hingga korban jiwa pada Rabu, 28 Desember 2022 malam. 

Tugiyono (70), warga Dusun Brayo Timur RT 03 RW 03 Desa Kertosari ditemukan meninggal tertimpa ranting pohon jati yang tumbang di sekitar hutan Lindung Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, sekira pukul 18.40 WIB.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistiyo. Ia mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Kendal ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia tertimpa pohon yang roboh.

“Kejadiannya di Jalan Kaliwungu-Boja, di sekitar Cagar Alam Pagerwunung Darupono tepatnya di depan Pos Panggung, ada pohon tumbang dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia akibat tertimpa patahan pohon,” terangnya.

Tim Satgas PB BPBD yang mendapatkan laporan bersama TNI, Polri, PMI dan Relawan PB Kabupaten Kendal langsung melakukan evakuasi korban dan penanganan pohon tumbang.

“Arus lalu lintas sempat terhenti beberapa saat lantaran pohon tumbang yang melintang di jalan raya, namun sudah berhasil disingkirkan. Korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr H Soewondo Kendal guna pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya

Sigit mengimbau, seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk tetap waspada terhadap dampak musim hujan dan ancaman bencana Hidrometeorologi, beberapa diantaranya adalah hujan lebat disertai angin kencang, banjir, banjir bandang, tanah longsor dan gelombang tinggi di pesisir pantai.

“Kami mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dan waspada. Kalau tidak terlalu penting sebaiknya tidak keluar rumah terlebih dahulu,” pesannya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version