Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Dico: Jaring Atlet Berprestasi dari Kendal

MENYAMPAIKAN: Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto saat membuka acara Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 di Gor Bahurekso Kendal. (Dok. Humas Pemkab Kendal/Lingkarjateng.id)

MENYAMPAIKAN: Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto saat membuka acara Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 di Gor Bahurekso Kendal. (Dok. Humas Pemkab Kendal/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto membuka acara Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 di Gor Bahurekso Kendal pada Selasa, 29 November 2022.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Pencak Silat dari berbagai perguruan yang tergabung dalam IPSI Kendal, musik hiburan dan penampilan reog. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kendal Ainurahim, anggota DPRD Kendal Sulistyo Ari wibowo, Dewan Pembina IPSI Kendal Gus Muhammad Ilyas dan para Ketua lembaga Pencak Silat di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico menyampaikan bahwa acara ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, yang mana ingin meningkatkan potensi dan SDM yang dimiliki yang ada di Kabupaten Kendal, melalui bakat-bakat berbasis olahraga dengan harapan bisa melahirkan karakter-karakter masyarakat Kendal yang berdaya saing.

“Kegiatan olahraga di Kendal akan terus kita perhatikan, karena menjadi salah satu instrumen dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Dico, antusias peserta sangat bagus terlihat peserta dari Jateng dan DIY ikut serta meramaikan kegiatan ini dan mudah- mudahan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan bisa menjaring atlet-atlet berprestasi, terutama dari Kabupaten Kendal.

“Tetap jaga sportivitas dalam bertanding, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan tahun depan acara seperti ini kita bisa bikin lebih besar dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam acara itu, juga diberikan cinderamata oleh Ketua IPSI Kendal kepada Bupati Kendal dan sebaliknya oleh Bupati Kendal kepada Ketua IPSI Kendal.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Kendal, Gus Tommy Fadlurohman mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 744 peserta dari 33 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan DIY. Peserta yang dipertandingkan ada 700 peserta dan 44 peserta mengikuti seni pencak pesilat.

“Ada dua kategori yakni kategori untuk pemula dan untuk prestasi. Sedangkan untuk jenjangnya mulai usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa,” tambah Gus Tommy.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para generasi muda di Kabupaten Kendal, bisa bisa lebih semangat lagi untuk menyemarakkan pencak silat.”Selain itu, adanya acara ini juga diharapkan dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasi dan berpotensial, sehingga kedepannya Kabupaten Kendal ini menjadi kotanya para pesilat,” harap Gus Tommy. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)