Kecelakaan Tunggal di Dukuhseti Pati, 1 Orang Tewas di Tempat

KECELAKAAN: Sebuah truk bermuatan es batu kecelakaan di Jalan Raya Pati-Jepara, Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati pada Senin, 15 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KECELAKAAN: Sebuah truk bermuatan es batu kecelakaan di Jalan Raya Pati-Jepara, Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati pada Senin, 15 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idKecelakan tunggal terjadi di Jalan Raya Pati-Jepara, Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati pada Senin, 15 Agustus 2022 dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Facebook @Marji Suwike, truk bermuatan es batu tersebut berjalan dari arah Tayu menuju ke arah Jepara. Diduga, kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan karena tie rod (salah satu sparepart yang terletak antara steering gearbox dan knuckle roda, red) terlepas.

Nahas, seorang korban yang diduga kernet tewas di tempat sedangkan sang sopir mengalami luka-luka.

“Truk box bermuatan es batu terguling sekitar fajar tadi pagi. Truk tersebut ada dua orang, 1 supir 1 kernet. Seorang kernet meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Menurut keterangan sementara, kecelakaan terjadi akibat tie rod-nya terlepas (kondisi sudah aus),” tulis Marji Suwike dalam unggahannya.

Marji menambahkan, korban meninggal sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dukuhseti bersama dengan Puskesmas Dukuhseti.

Sementara itu, Kapolsek Dukuhseti melalui Kanit Laka Lantas Polres Pati, IPDA Inung Hesti Yugastanto mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan. Belum adanya laporan ini diungkapkan oleh Inung lantaran jenis kecelakaan tunggal yang tidak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

“Mohon maaf. Untuk yang TKP Dukuhseti terjadi laka tunggal. Untuk sementara, pihak yang terlibat laka belum ada laporan. Mungkin pertimbangan karena laka tunggal jadi tidak dapat santunan dari Jasa Raharja,” ungkap Inung saat dihubungi Lingkarjateng.id.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jalan Pati-Jepara tidak mengalami kemacetan karena posisi truk yang terguling ke tepi jalan. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version