Kecelakaan Maut di Tol Pemalang-Batang, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Tewas

RUSAK: Kondisi Toyota Innova yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Batang-Pemalang pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dini hari. (Istimewa/Lingkar.news)

RUSAK: Kondisi Toyota Innova yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Batang-Pemalang pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dini hari. (Istimewa/Lingkar.news)

SEMARANG, Lingkarjateng.idKecelakaan maut melibatkan sebuah mobil Toyota Innova dengan truk tronton di KM 341 Ruas Tol Batang-Pemalang pada Sabtu, 10 Agustus 2022 dini hari.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy membenarkan kecelakaan nahas kendaraan yang melaju dari timur menuju ke barat tersebut.

“Benar ada kecelakaan dan sedang dilakukan olah TKP,” katanya, baru-baru ini.

Dari informasi yang diperoleh, kata dia, Toyota Innova bernomor polisi B 2739 UFZ masuk dari Gerbang Tol Kalikangkung Semarang menuju arah Jakarta menabrak bagian belakang truk Hino bernomor polisi K 1909 BH yang melaju di depannya. Kecelakaan itu terjadi di KM 341+400 B sekira pukul 03.25 WIB.

Toyota Innova yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan dan samping kiri. Saat terjadi kecelakaan, lanjut Iqbal, mobil Toyota Innova itu melaju dengan kecepatan sekitar 100 km/jam.

“Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang KR Truk Hino nopol K 1909 BH yang berada di depannya,” terangnya.

Seorang penumpang, Achmad Hermanto Dardak (65) yang merupakan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak meninggal dunia saat dilarikan menuju ke RSU Aro. Sementara sang sopir Angga Saputra (30) warga Kabupaten Bogor tersebut mengalami luka ringan.

Petugas telah mengevakuasi kendaraan yang terlibat maupun korban meninggal dunia ke rumah sakit. (Lingkar Network | Anta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version