Kaum Dhuafa Kendal Dapat Paket Sembako saat Lebaran

MENYERAHKAN: Perwakilan dari Amsindo DPD Jawa Tengah memberikan paket sembako kepada lansia, Kabupaten Kendal. (Tangkapan Layar Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

MENYERAHKAN: Perwakilan dari Amsindo DPD Jawa Tengah memberikan paket sembako kepada lansia, Kabupaten Kendal. (Tangkapan Layar Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Pemberian bantuan paket sembako merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh para pegiat media sosial yang tergabung dalam Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (Amsindo) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Tengah dengan dibantu oleh para donatur melalui Yayasan Kitabisa sebagai platform galang dana dan donasi secara daring.

Adapun pembagian sembako dilakukan dengan cara jemput bola dengan sasaran utama warga berekonomi lemah seperti kaum dhuafa dan para pekerja nonformal yang tidak bisa bekerja secara maksimal karena terdampak Covid-19.

Koordinator Amsindo DPD Jawa Tengah Nuris berharap, dengan kegiatan tersebut setidaknya mampu meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19 dan membantu memenuhi sedikit kebutuhan pokok di tengah naiknya komoditas pangan saat lebaran.

“Mewakili dari Amsindo Jateng melakukan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Kendal. Jumlahnya itu kalau dari Amsindo Jateng sebanyak 120 paket sembako yang dibagikan ke beberapa titik, salah satunya ini ada di Kabupaten Kendal. Kalau di Kabupaten Kendal ini, kami membagikan sekitar 18 paket sembako,” terang Nuris.

Puluhan Mercon dan Bubuk Mesiu di Kendal Berhasil Diamankan

Selain itu, dirinya berharap, kegiatan yang serupa terus bisa dilakukan untuk ke depannya,  mengingat harga pokok semakin melambung naik.

Sementara itu, salah seorang lansia penerima manfaat Aminah (75) bersyukur, bisa mendapatkan bantuan ini lantaran suaminya sudah tidak dapat bekerja karena kurangnya daya penglihatan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya hanya bergantung pada dana pensiun sang suami yang jumlahnya tidak besar.

“Biasa sehari-hari tidak bekerja. Dengan bantuan ini mengucapkan matur nuwun (terima kasih, Red),” ucap Aminah. (Lingkar Network | Muhammad Arya – Lingkar TV)

Exit mobile version