Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke-77 RI di Rembang

KARNAVAL: Kemeriahan karnaval budaya peringatan HUT ke-77 RI di sepanjang dr.Soetomo sampai jalan Rembang-Blora pada Minggu, 21 Agustus 2022. (R Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

KARNAVAL: Kemeriahan karnaval budaya peringatan HUT ke-77 RI di sepanjang dr.Soetomo sampai jalan Rembang-Blora pada Minggu, 21 Agustus 2022. (R Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Masyarakat Kabupaten Rembang tumplek blek di jalan protokol mulai jalan dr.Soetomo sampai jalan Rembang-Blora pada Minggu, 21 Agustus 2022. Antusiasme warga tersebut lantaran tidak mau melewatkan penampilan para peserta karnaval peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Ada 58 peserta karnaval yang meramaikan event tersebut. Mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang naik kereta kuda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Paskibraka, sekolahan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan komunitas.

Para peserta totalitas tampil di sepanjang jalan, ada yang mengenakan busana adat berbagai daerah di Indonesia dan pakaian bermacam profesi. Suasana menjadi meriah saat peserta karnaval menampilkan tarian di depan stadion sepak bola Krida Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ beserta istri masing-masing terlihat mendapat sapaan dari warga yang menonton di pinggir jalan. Mereka pun memberikan permen kepada anak-anak yang menonton.

Di atas panggung kehormatan, Bupati Hafidz mengatakan bahwa karnaval ini digelar sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Penampilan peserta karnaval yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, berbagai suku menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita hadir bukan hanya sekedar ramai-ramai, tapi lebih dari itu yaitu meningkatkan rasa kebersamaan. Pemerintah dan masyarakat supaya bersama-sama membangun Rembang menuju Rembang yang gemilang,” ujarnya.

Kepada warga Rembang, Bupati Hafidz menyampaikan bahwa Pemkab Rembang berkomitmen terus membangun infrastruktur. Ia menyebut jalan yang rusak akan terus diperbaiki dan ditingkatkan sampai dengan menambah lampu penerangan jalan.

“Soal jalan yang belum dibangun tetap akan kami bangun, jalan yang gelap akan kita terangi. Tetapi semua dilakukan bertahap dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Hafidz menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang datang menyaksikan karnaval dari pagi sampai sore. (Lingkar Network | R Teguh Wibowo – Koran Lingkar)

Exit mobile version