Kantongi 3 Poin, Persipa Pati Lolos 16 Besar Piala Soeratin U-17

SELEBRASI: Beberapa pemain Persipa merayakan kemenangan pada laga Pamungkas grup F Piala Soeratin U-17 di Stadion Joyo Kusumo Pati pada Minggu, 4 Desember 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SELEBRASI: Beberapa pemain Persipa merayakan kemenangan pada laga Pamungkas grup F Piala Soeratin U-17 di Stadion Joyo Kusumo Pati pada Minggu, 4 Desember 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idPersipa Pati berhasil memuncaki Grup F Piala Soeratin U-17. Hasil tersebut setelah Persipa berhasil come back dari lawannya Bayangkara Muda di Stadion Joyokusumo Pati pada Minggu, 4 Desember 2023. 

Persipa Pati keteteran di awal babak, bahkan penguasaan bola didominasi permainan tim Bayangkara Muda. Akibatnya, di babak awal Persipa junior harus tertinggal terlebih dahulu dari tim lawan. 

Kepala Pelatih Persipa Junior, Eko Supriyanto, mengungkapkan bahwa ketertinggalan di babak awal itu karena para pemain asuhannya itu masih nervous. Alhasil, apa yang diinstruksikan ke pemain tidak diterapkan dengan baik. 

“Di babak kedua startegi kita ubah. Terutama di gelandang, untuk tidak main dari kaki ke kaki lagi tapi langsung bola panjang. Setelah itu kita selesaikan, ” ujarnya. 

Berbuah manis, Persipa berhasil berbalik unggul. Dua gol dari skema serangan balik Persipa membawa tim asal Bumi Mina Tani itu mengamankan tiga poin. 

Di laga pamungkas tersebut Persipa membawa kemenangan 2-1 dari tim lawan. Sekaligus berhasil lolos ke fase selanjutnya Piala Soeratin U-17 2022. 

Eko mengungkapkan bahwa nantinya pihaknya akan terus melakukan evaluasi di beberapa sektor. Apalagi ada waktu lima hari untuk melaju ke babak 16 belas besar. 

“Tentu akan evaluasi pemain kami. Dari beberapa sektor ada yang perlu ada pembenahan. Ada waktu lima hari ke depan. Jadi kita akan manfaat, ” tutupnya. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)