Kades di Pati Ngaku Rela Mundur Demi Nyaleg Pemilu 2024

Kepala Desa Panjunan, Kecamatan/Kabupaten Pati, Danu Iksan. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Kepala Desa Panjunan, Kecamatan/Kabupaten Pati, Danu Iksan. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idKepala Desa (Kades) Panjunan Kecamatan/Kabupaten Pati, Danu Iksan, mengaku siap menanggalkan jabatannya di Oktober 2023 nanti. Pasalnya, ia akan maju sebagai calon legislatif (caleg) dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Danu, saat dikonfirmasi di kantor desanya pada Jumat, 12 Mei 2023. Keinginannya untuk maju sebagai wakil rakyat ini lantaran ingin meneruskan rekam jejak almarhum sang ayah, Noto Subiyanto, yang notabene merupakan mantan anggota Komisi D DPRD Pati.

“Saya nanti maju sebagai caleg dari PDIP untuk meneruskan cita-cita dari almarhum bapak saya dulu sebagai anggota DPRD Pati,” ucapnya.

Ia mengatakan akan maju pencalonan anggota legislatif melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kecamatan Pati, Margorejo, Gembong, dan Tlogowungu.

“Karena kemarin baru memasuki pendaftaran di KPU. Kalau tidak September ya Oktober nanti saya mengundurkan diri. Atau jika sudah ditetapkan sebagai caleg,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan bahwa ada beberapa kades di Kabupaten Pati yang mengikuti jejaknya untuk mundur dari jabatan karena akan mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif baik dari PDIP maupun dari partai lainnya.

“Selain saya, nanti ada Pak Samsi Kades Sumbermulyo, Tlogowungu yang sama-sama dari PDIP. Ada juga beberapa kades dari partai lain,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version