Jembatan Wonokerto Demak Rampung, Kerusakan Jalur Alternatif Tanggung Jawab Siapa?

Demak, Lingkarjateng.id – Pembangunan Jembatan Wonokerto Demak di Jalur Pantura Semarang Demak kini memasuki progres penyelesaian dan Jumat 18 November 2022 pagi ini dibuka dua lajur. Pembangunan jembatan yang seringkali dikomplain masyarakat pengguna jalur Pantura karena menimbulkan kemacetan yang luar biasa tersebut operasikan menyusul rampungnya pengaspalan jembatan pada Kamis malam.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedi Rahardian saat melakukan pengecekan di jembatan Wonokerto kecamatan Karang Tengah kabupaten Demak pada Kamis.

Hedi menyebut progres pembangunan jembatan yang dilakukan pihak PT Bukaka selaku kontraktor sudah hampir 100% hanya kurang beberapa perlengkapan lainnya mengatakan pihaknya meminta ke pihak kontraktor dalam waktu sepekan pihak PT Bukaka sudah menyelesaikan finishing jembatan.

Selain itu hedi memerintahkan agar pengaspalan jangan dipaksa dilakukan jika cuaca hujan agar tetap terjaga kualitanya.

Sedangkan saat ditanya tentang kebijakan perihal jalan kabupaten yang dipakai untuk jalur alternatif yang mengalami kerusakan, hedi mengatakan “jalan kabupaten memiliki mekanisme penganggaran tersendiri, dan menyarankan untuk menggunakan dana alokasi khusus (DAK) untuk perbaikan jalan yang rusak” tutupnya. (Ismail – Lingkar TV)

Exit mobile version