Jelang Pemilu, DPRD Pati Ali Mundir Harap Konflik Politik Selesai dengan Baik

Jelang Pemilu, DPRD Pati Ali Mundir Harap Konflik Politik Selesai dengan Baik

POTRET: Anggota Komisi B DPRD Pati, Ali Mundir. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Jelang Pemilu, anggota Komisi B DPRD Pati Ali Mundir berharap, Pemilu tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik.

Sebagai anggota DPRD Pati dan juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrasi (NasDem), dirinya juga mempersiapkan untuk pemenangan di tahun 2024. Mundir, sapaan akrabnya pun siap melakukan jemput bola bagi masyarakat yang ingin terjun ke ranah politik.

“Di Pati biasa saja, tidak ada gejolak yang penting baik. Kita semaksimal mungkin, Bismillah saja. Kader dan tokoh masyarakat, kita siap jemput bola,” kata Mundir saat ditemui di ruang fraksi NasDem, belum lama ini.

Jika ke depannya ditemukan masalah politik, dirinya pun meminta agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara yang baik. Hal ini sangat penting, mengingat dalam Pemilu sering terjadi perbedaan pilihan dan merupakan hal yang wajar.

“Kalau nanti ada sesuatu, bisa musyawarah, bisa diselesaikan dengan baik, dan pendewasaan dalam berpolitik. Kita sikapi dengan arif (bijaksana),” imbuhnya.

Sementara terkait dengan partai, Mundir belum mau menjelaskan lebih rinci tentang siapa yang akan diusung oleh Partainya. Ia mengaku masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Ia menjelaskan bahwa, yang terpenting untuk Pemilu 2024 partainya dapat bertahan di Kabupaten Pati. Mundir juga saat ini tidak mau memberikan statement bahwa partainya akan menambah kursi di DPRD Pati, mengingat tahun pemilu masih cukup lama.

“Nanti kalau sudah pendaftaran, kita bisa memberikan informasi. Minimal kita bertahan, syukur bisa naik. Kita mengikuti instruksi DPP NasDem,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version