Jamaah Sholat Idul Fitri Meluber ke Simpang Enam Demak

Jamaah Sholat Idul Fitri Meluber ke Simpang Enam Demak

SUASANA: Para jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Demak, Senin (02/05). (Dok. Kominfo Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Masyarakat Kabupaten Demak yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Demak meluber hingga Alun-Alun Simpang Enam Demak, Senin (02/05).

Banyaknya jamaah yang datang telah memenuhi Masjid Agung dan serambi hingga para jamaah Sholat Idul Fitri memenuhi halaman Masjid Agung Demak.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada pukul 06.00 WIB para jamaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Demak sudah tidak bisa memasuki pintu gerbang. Hal inilah yang menyebabkan para jamaah Sholat Idul Fitri menempati area parkir dan Alun-Alun Simpang Enam Demak.

Jalur Pantura Demak Dipastikan Lancar Jelang Lebaran

Menurut pengurus Masjid Agung Demak, Sulkhan mengatakan bahwa banyaknya jamaah Sholat Idul Fitri karena adanya kelonggaran pemerintah terkait aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang memperbolehkan masyarakat melakukan mudik.

“Sudah dua kali Lebaran diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sehingga warga tidak bisa mudik sehingga jamaah Sholat Idul Fitri tidak sebanyak tahun ini,” tuturnya.

Di luar lingkungan Masjid Agung Demak, tampak mobil dengan plat nomor polisi luar kota bahkan luar provinsi yang memenuhi area parkir dan sekitar Simpang Enam yang berbaur dengan mobil dengan plat nomor lokal. Meskipun demikian, pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Demak berjalan dengan lancar. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version