Innalillahi, Mantan Wagub Jateng KH Achmad Wafat

Mantan Wagub Jateng, KH. Achmad. (Dok. Humas Pemprov Jateng/Lingkarjateng.id)

Mantan Wagub Jateng, KH. Achmad. (Dok. Humas Pemprov Jateng/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, yang juga mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU),  K.H Achmad dikabarkan wafat pada Selasa, 23 Mei 2023 sekira jam 08.25 WIB

Kabar duka tersebut telah beredar di media sosial WhatsApp dari berbagai komunitas dan aktivis sosial kemasyarakatan dan keagamaan khususnya warga Nahdliyyin di Semarang.

Melansir NU Online,  Katib PWNU Jawa Tengah, K.H. Munif Abdul Muchit, menyampaikan kabar duka tersebut beredar di Grup WA PWNU Jateng dan grup-grup komunitas lainnya. Atas kabar itu, dia atas nama nahdliyyin PWNU Jateng turut menyampaikan belasungkawa.

“Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun, semoga Allah SWT mengampuni kesalahan almarhum pak Kiai Achmad, keluarga dan kita semua yang ditinggalkan ikhlas, tabah, dan bertekad melanjutkan perjuangannya,”  kata Munif di Grup WA PWNU Jateng pada Selasa, 23 Mei 2023.

Munif menyampaikan sosok almarhum K.H Ahmad memiliki pengaruh positif dalam perjalanan perjuangannya bersama NU yang bisa diteladani.  Salah satunya Kiai Achmad dipercaya menjadi komandan Banser di Banyumas bersama kiai, santri, dan Ansor untuk terjun ke medan juang mengganyang PKI yang mengobarkan G30S/PKI.

Sosok Kiai Achmad juga aktif di bidang akademisi hingga diamanati menjadi salah satu Wakil Ketua PWNU Jateng dan menjadi wakil gubernur Jateng pada awal reformasi.

“Mari kita teladani semangat almarhum dalam berkhidmad kepada masyarakat, jam’iyah NU, bangsa dan negara hingga akhir hayat Pak Kiai Achmad mengemban amanat sebagai Mustasyar PWNU Jateng,” ungkapnya

Dikabarkan, jenazah Kiai Achmad akan dimakamkan sekira bakda zuhur jam 13.00 WIB.

“Isyaallah ba’da Dhuhur hari ini Selasa (23/5/2023) jam 13.00 jenazah akan diberangkatkan dan dimakamkan dari Rumah Papandayan Kota Semarang menuju Desa Sirahan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati,” demikian kata Wakil Sekretaris PWNU Jateng, H Sochib. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version