Imbas Jalan Rusak, Jalan Lingkar Selatan Pati Macet Parah

PATI, Lingkarjateng.id – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Pati pada Kamis, 2 Maret 2023. Terpantau dari Desa Tanjang, Kecamatan Gabus sudah terjadi kemacetan kendaraan dari arah barat. Kendaraan yang melintas hanya mampu berjalan pelan hingga mengakibatkan antrean yang mengular.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Nita Agustiningtyas, menjelaskan banyak faktor yang mengakibatkan kemacetan semakin panjang, utamanya karena hujan yang tidak reda dan volume kendaraan berat yang sangat banyak.

“Macet karena jalan rusak dan hujan terus beberapa hari ini, itu juga membuat jalan tambah rusak. Sebagian bahu jalan tidak bisa dilewati kendaraan sehingga antri,” jelasnya.  

Nita mengaku perbaikan jalan yang sempat digarap terpaksa harus ditunda karena kondisi hujan.

Macet akibat jalan rusak ini membuat pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut. Salah satunya sopir minuman kemasan, Wahyu.

Ia mengatakan sedang dalam perjalanan dari Brebes ke Pasuruan. Akibat kemacetan ini, ia merasa rugi waktu juga materiil karena harus menambah ongkos perjalanan.

“Habis antar barang dari Brebes jadi balik ke timur. Kita macet semenjak setengah tujuh pagi tadi. Sebelumnya, kemarin berangkat dari timur lima jam macet di sini,” terangnya.

Dimungkinkan kemacetan lebih panjang daei sebelumnya wahyu melintas, karena titik macet semakin panjang.

“Jelas kerugian utama uang. Seharusnya kita habis di jalan Rp 2 juta, tetapi karena macet bisa lebih di angka Rp 2,5 juta,” pungkasnya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version