Ikatan Skateboard Pati Salurkan Hobi dan Raih Berbagai Prestasi

Ikatan-Skateboard-Pati-Salurkan-Hobi-dan-Raih-Berbagai-Prestasi

KOMPAK: Foto bersama para anggota Ikatan Skateboard Pati (ISP) di depan Kantor Bupati Pati. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Komunitas Ikatan Skateboard Pati (ISP), menjadi salah satu komunitas olahraga skateboard yang cukup banyak penggemar di Kabupaten Pati. Pasalnya, dalam melakukan olahraga satu ini harus dibarengi dengan keseimbangan dalam menaiki papan seluncur. 

Tomy Baskoro, selaku Ketua Ikatan Skateboard Pati mengungkapkan bahwa, komunitas Skateboard Pati telah berdiri sejak tahun 2011 silam.

“Kami mendirikan ISP ini sebagai sarana untuk bertukar informasi dan memberikan dukungan dalam suatu minat yang sama yaitu di dunia skateboard,” ungkapnya.

Komunitas Hapus Tato Pati Ajak Masyarakat Berani Hijrah

Dirinya menyampaikan bahwa, ISP yang dinahkodai memiliki visi yaitu terwujudnya kegiatan pengembangan skateboarding yang berkelanjutan, yang berujung prestasi. Kemudian untuk misi dari ISP, menurutnya, ada beberapa poin yakni mengadakan kegiatan-kegiatan dalam pengembangan skateboarding, menyediakan sarana dan prasarana latihan rutin serta mengadakan latihan rutin untuk memudahkan interaksi antar skateboarder.

“Sampai saat ini komunitas kami sudah punya 70 anggota. Lalu untuk kegiatan kami, biasanya melakukan latihan setiap hari pukul 16.00 WIB sampai selesai di area Stadion Joyokusumo dan bulan ini kemungkinan akan membuat event tahunan yaitu go skateboarding day,” ucap Tomy.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, telah banyak mengikuti beberapa event lomba antar daerah. Dia juga menjelaskan, apabila ada yang berminat untuk mendaftar menjadi bagian dari ISP bisa langsung saja datang ke area Stadion Joyokusumo, nantinya akan langsung dilatih dasar bermain skateboard.

“Untuk prestasi, kita kebanyakan ikut event daerah-daerah antar komunitas. Diantaranya pernah juara high ollie go skateboarding day Kendal 2014, juara 2 gos pro jam Purwodadi, juara best run pro jam Kudus 2016 dan juara gos ngapain aja Demak 2018. Terkait harapan ya semoga komunitas ISP tambah guyub, solid, dan berprestasi,” pungkasnya. (Lingkar Network | Ika Tamara Dewi – Koran Lingkar)

Exit mobile version