HUT ke-77 TNI, Ribuan Warga Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat di Sambong Blora

ANTUSIAS : Ribuan warga antusias mengikuti jalan sehat yang digelar Kodim 0721/Blora dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI di lapangan Pojokwatu Kecamatan Sambong, Blora pada Minggu, 9 Oktober 2022. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

ANTUSIAS : Ribuan warga antusias mengikuti jalan sehat yang digelar Kodim 0721/Blora dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI di lapangan Pojokwatu Kecamatan Sambong, Blora pada Minggu, 9 Oktober 2022. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 TNI, ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar Kodim 0721/Blora di lapangan Pojokwatu Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilepas Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Blora, Irfan Agustian Iswandaru, Danramil 07/Sambong dan Forkopimcam Sambong itu, berlangsung semarak.

Usai dilepas, ribuan peserta mulai dari Personil TNI/Polri serta masyarakat umum bergerak dari lapangan Pojokwatu menuju rute yang telah ditentukan panitia. Para peserta jalan sehat akan menempuh rute sepanjang 3 km dengan melewati perkampungan dan finish di lapangan Pojokwatu.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro melalui Danramil 07/Sambong Kapten Inf Lukman Hakim mengatakan, acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan TNI/Polri dengan warga masyarakat.

”Selain bertujuan untuk memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran, kita juga ingin membangun rasa kebersamaan antar elemen masyarakat. Ini sangat penting karena bersama rakyat TNI kuat,” ucapnya.

Danramil 07/Sambong tidak menyangka atas antusiasme ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-77 TNI ini.

“Luar biasa kami tidak menyangka antusiasme ribuan warga mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT TNI ke-77,” ungkapnya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan ini bisa menjadi spirit kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya, bisa meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja agar menjadi prajurit TNI yang lebih kuat, hebat dan profesional.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Blora, Irfan Agustian Iswandaru mengapresiasi adanya kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT TNI. Menurutnya, selain bisa bergembira bersama, juga dapat menggerakkan UMKM dan membentuk soliditas masyarakat dengan TNI.

“Mengapresiasi upaya tulus kepada warga yang saat ini sama-sama bergembira olahraga melaksanakan jalan santai dalam rangka HUT ke-77 TNI juga menggerakkan UMKM dan membentuk soliditas masyarakat dan TNI,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Sambong, AKP Rustam. Ia menyebut, adanya kegiatan jalan santai HUT ke-77 TNI ini membangun sinergi dan menciptakan visi dan misi yang sama sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Diketahui, pelaksanaan jalan santai berakhir pukul 08.45 WIB dilanjutkan pengundian kupon doorprize dan acara hiburan. Adapun doorprize yang disediakan antara lain hadiah utama berupa satu ekor sapi, dua ekor kambing, satu sepeda gunung, mesin cuci satu buah, kulkas satu buah, serta ratusan hadiah hiburan. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version