HUT ke-273 Blora, 5.000 Peserta Meriahkan Gowes dan Senam Sehat

SIMBOLIS: Bupati Blora, Arief Rohman bersama pihak Luwak White Koffie secara simbolis melepas peserta Gowes dengan mengibarkan bendera pada Minggu, 4 Desember 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Bupati Blora, Arief Rohman bersama pihak Luwak White Koffie secara simbolis melepas peserta Gowes dengan mengibarkan bendera pada Minggu, 4 Desember 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id Sebanyak 5.000an masyarakat antusias meramaikan Gowes dan Senam Sehat dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-273 Kabupaten Blora pada Minggu, 4 Desember 2022.

Acara yang digelar bersama Luwak White Koffie ini  dibuka langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman, dan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati. Bahkan gowes dan senam diikuti masyarakat dari berbagai daerah. Mulai dari Blora, Rembang, Jepara, Pati, Kudus, Grobogan, Semarang, Bojonegoro, Tuban dan lainnya.

Dalam acara ini, tiga artis cantik Arlida Putri, Difarina Indra dan Happy Hevista berhasil mengguncang panggung dan menyedot perhatian para peserta. Tak hanya menghadirkan artis cantik, dalam acara ini para peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Mulai satu buah unit mobil, tiga sepeda motor, lima sepeda, dua kulkas, dua TV Led, empat kompor, lima kipas angin dan lainnya.

Para peserta gowes ini melewati rute sekitar 15 kilometer. Setelah sampai finish di Lapangan Kridosono Kabupaten Blora, para peserta menukarkan kupon masing-masing yang dibawa ke panitia, dan mendapatkan satu pack Luwak White Koffie, kaos dan air mineral.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji mengaku, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora sangat mengapresiasi acara Gowes dan Senam Sehat bersama Luwak White Koffie ini. Dirinya berharap, ke depan, acara seperti ini bisa digelar kembali.

“Antusias masyarakat luar biasa. Ada sekitar 5.000 peserta dari semua penjuru. Mulai Blora, Pati, Rembang, Padangan, Bojonegoro, Kudus, Jepara, Grobogan, Semarang dan lainnya. Alhamdulillah ikut mangayubagyo Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora,” terangnya.

Sementara itu, Direktur CV Leburan Organizer Wahyu Sony PH, selaku Event Organizer Luwak White Koffie Gowes dan Senam Sehat menyampaikan, acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman, dan Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, serta OPD ini mencapai target peserta 5.000 dengan hadiah utama satu unit mobil.

Menurutnya, gowes dan senam sehat untuk memperingati hari jadi ke-273 Kabupaten Blora ini, selain untuk memperkenalkan produk baru White Koffie juga akan digelar kembali pada 2023 mendatang.

Alhamdulillah support dan antusias masyarakat sangat tinggi. Acara ini juga jadi ajang silaturahmi antar pecinta sepeda dan lainnya. Termasuk untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga atas dampak pandemi,” ucapnya.

Sony berharap dengan adanya kegiatan tersebut, secara internal produk dari Luwak White Koffie bisa lebih dikenal masyarakat secara luas. Sedangkan secara eksternal, tentu saja sebagai ajang edukasi kepada masyarakat untuk kembali berolahraga.

Di sisi lain, Dimas, penerima hadiah utama 1 unit mobil mengaku bersyukur mendapatkan hadiah utama dalam acara ini.

“Tidak terduga dapat hadiah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, ini baru kali pertama dirinya mendapat hadiah selama mengikuti gowes. 

“Tadi berangkat bersama rombongan dari Bojonegoro. Ada delapan orang tiba dini hari. Bontot mie untuk makan juga,” imbuhnya.

Laki-laki yang berusia 24 tahun ini mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Luwak White Koffe atas acara ini.

“Yang pasti, Luwak White Koffie ini adalah langganan saya sejak lama. Harapannya ke depan hadiahnya lebih wah lagi,” harapnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)