Hore! Pemkab Kendal Akan Bangun Sirkuit Balap Skala Internasional

KENDAL, Lingkarjateng.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal berencana membangun sirkuit balap berskala internasional pertama di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bahkan telah menyempatkan diri meninjau dan menjajal sirkuit dengan beradu mobil gokart bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming di Sirkuit Gokart Sentul International Karting and Motocycle Circuit, Bogor belum lama ini.

“Kebetulan kemarin saya sama Mas Gibran berkunjung ke Sirkuit Sentul untuk melihat seperti apa kira-kira gambaran sirkuit yang insya Allah akan dibangun di Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati Dico pada Kamis, 19 Januari 2023.

Minim Sarpras, Atlet Balap di Kendal Minta Dibuatkan Sirkuit

Rencana pembangunan sirkuit balap tersebut merupakan salah satu upaya menampung minat dan bakat bagi masyarakat di Kendal, khususnya generasi muda penyuka otomotif.

“Mudah-mudahan bisa menjadi wadah bagi pemuda yang memang menyukai otomotif khususnya balapan motor, gokart dan lain sebagainya. Bukan hanya untuk Kabupaten Kendal tapi untuk Jawa Tengah,” harapnya.

Bupati Dico berharap berharap, pembangunan sirkuit bisa segera terealisasi. Sebab, ia menyebut sudah ada salah satu investor yang tertarik. Sehingga ia akan terus berkomunikasi supaya sirkuit Kabupaten Kendal bisa segera dibangun.

“Mudah-mudahan segera realisasi. Karena salah satu perintah dari Pak Presiden juga bagaimana investasi ini harus bisa lebih cepat di eksekusi,” tandasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version