Hindari Tabrakan, Minibus Demak Nyungsep ke Sungai

Hindari Tabrakan, Minibus Demak Nyungsep ke Sungai

EVAKUASI: Sejumlah warga melakukan evakuasi minibus yang masuk ke Sungai Tuntang Lama di Desa Karangmlati, Demak. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id Sebuah minibus yang membawa belasan penumpang yang akan bersilaturahmi, terjun ke dalam sungai saat menghindari tabrakan dengan truk, Selasa (10/05) siang.

Hingga Selasa siang, sejumlah warga melakukan evakuasi terhadap sebuah minibus yang terjun ke dalam Sungai Tuntang Lama di Desa Karangmlati, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Minibus bernopol H-7094-OE yang membawa rombongan sebanyak 15 orang dari Kecamatan Bonang dengan tujuan ke Kota Demak dan Karang Tengah, mengalami kecelakaan setelah menghindari tabrakan dengan sebuah truk yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat.

Cegah Laka Air, Alat Keselamatan Objek Wisata Pantai Glagah Wangi Demak Diperiksa

Dalam peristiwa tersebut, beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sejumlah penumpang mengalami pingsan dan syok.

Menurut sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat minibus yang melaju dari arah Kecamatan Bonang menuju Kota Demak menghindari adanya truk yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan, karena menghindari truk dan kondisi rem minibus yang kurang pakem membuat minibus terjun ke dalam sungai.

Para saksi juga mengatakan bahwa, sebelum terjun ke dalam sungai, minibus juga menabrak sebuah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. 

“Di sini kan ada mobil yang mengangkut barang dari arah barat mau ke timur. Sedangkan di belakang mobil angkutan barang, banyak kendaraan roda dua. Sementara minibus ini remnya tidak pakem. Penumpang minibus tidak apa-apa, selamat semua,” jelas Ridwan selaku saksi mata.

Warga Demak Dikejutkan Penemuan Bayi Tersangkut Jaring

Sementara, dari keterangan Satlantas Polres Demak, kronologi kecelakaan sendiri terjadi, berawal dari sopir minibus yang bernama Solekhan, warga Kecamatan Bonang yang kurang konsentrasi saat mengemudikan minibus.

Sang sopir terkejut setelah menghindari sebuah truk yang melaju dari lawan arah. Karena kondisi minibus yang sudah tua, setelah banting setir justru minibus masuk ke dalam sungai.

Menurut Kasatlantas Polres Demak AKP Muhammad Gargarin Priyadi, rombongan merupakan warga Kecamatan Bonang yang akan bersilaturahmi ke Kota Demak.

Dipadati Pengunjung, Pengawasan Tradisi Syawalan Demak Diperketat

“Ada laka lantas di wilayah Bonang, kronologinya KBM Isuzu yang membawa sekitar 6 orang dari arah Bonang menuju Demak. Jalannya sedikit menikung, kemudian di arah depan ada truk lawan arah sehingga pengendara KBM Isuzu kaget. Akhirnya, banting setir ke kanan masuk ke sungai. Tapi di situ tidak ada tabrakan antara KBM Isuzu dengan truk tersebut, karena memang dua lajur. Hanya saja, pengendara KBM Isuzu ini kurang konsentrasi,” tuturnya.

Kondisi sungai yang cukup dalam dan berlumpur, membuat evakuasi minibus berlangsung cukup lama. Setelah hampir 5 jam, minibus akhirnya dapat diangkat dengan menggunakan mobil derek.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas yang melaju dari arah Kecamatan Bonang maupun Kota Demak tersendat. (Lingkar Network | Lingkar TV)

Exit mobile version