Gerindra Pati Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Bulumanis Kidul Pati

Gerindra-Pati-Salurkan-Bantuan-Korban-Banjir-Desa-Bulumanis-Kidul-Pati

MENYALURKAN: Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi (kanan) didampingi Bhabinkamtibmas saat menyalurkan bantuan korban banjir. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pati menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Penyerahan bantuan kepada korban banjir tersebut dipimpin langsung oleh Hardi selaku Ketua DPC Partai Gerindra Pati sekaligus Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban korban bencana banjir yang kehilangan harta benda mereka.

“Kami dari Partai Gerindra berpartisipasi untuk meringankan beban korban. Agar korban bencana banjir di Desa Bulumanis mendapatkan bantuan,” tutur Hardi saat ditemui di lokasi pasca bencana.

Banjir Bandang di Bulumanis Kidul Pati Telan Kerugian Rp 1 Miliar

Hardi menambahkan, bantuan yang disalurkan oleh DPC Gerindra Pati berupa beras sebanyak 1 ton dengan kemasan 5 kilogram dan mie instan yang didistribusikan langsung kepada korban banjir.

“Ini dalam bentuk beras dan mie instan. Beras kurang lebih 1 ton dalam kemasan lima kilogram. Karena di posko sudah diberikan, jadi kita berikan langsung ke warga yang terdampak,” sambungnya.

Selain menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Bulumanis Kidul, DPC Gerindra Pati juga menyalurkan bantuan yang sama di Desa Tunjungrejo. Hal ini karena Desa Tunjungrejo juga terdampak bencana banjir paling parah yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Pati pada Kamis, 14 Juli 2022.

Berdasarkan pantauan di lapangan, bantuan korban banjir Desa Bulumanis Kidul terus berdatangan. Mengingat desa tersebut merupakan desa yang terdampak bencana banjir paling parah. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version