Gelar FGD, Pemkab Pati Ajak Pers Bantu Publikasi Program Daerah

MENGARAHKAN: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion Wartawan Kabupaten Pati belum lama ini. (Dok. Humas Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

MENGARAHKAN: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion Wartawan Kabupaten Pati belum lama ini. (Dok. Humas Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggandeng insan pers sebagai penggerak dalam publikasi informasi kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program-program yang dijalankan pemerintah.

Untuk itu digelarlah kegiatan Focus Group Discussion Wartawan Kabupaten Pati guna mengakomodir tujuan tersebut. Kegiatan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ratri Wijayanto, serta sejumlah wartawan Kabupaten Pati.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, mengatakan pentingnya publikasi dalam rangka rangka penyebarluasan informasi program dan kegiatan Pemkab Pati kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

“Hasil yang ingin dicapai dari kerja sama Pemkab Pati dengan media massa yaitu terwujudnya penyebarluasan informasi dan publikasi, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang program dan kegiatan pemda,” ujarnya.

Henggar menyebutkan bahwa dengan menggandeng media massa dapat menciptakan hubungan kemitraan yang harmonis dan saling menghargai. Hal itu dapat dilakukan dengan tetap mendukung tugas serta fungsi masing-masing pihak berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku antara pemkab dan media massa.

“Wartawan hendaknya juga membantu menyebarkan narasi positif sehingga situasi bisa kondusif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Henggar juga mengajak insan pers untuk membantu mem-branding Kabupaten Pati dengan narasi dan informasi positif.

“Hal itu akan meningkatkan ketertarikan investor dan efeknya pada pembangunan menjadi lancar, perekonomian maju dan masyarakat semakin sejahtera,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version