Geger, Mantan Kades di Pati Ditemukan Tewas Gantung Diri

ILUSTRASI: Ilustrasi seseorang gantung diri. (Pixabay @pcess609/Lingkarjateng.id)

ILUSTRASI: Ilustrasi seseorang gantung diri. (Pixabay @pcess609/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pria berinisial AK (53) ditemukan tewas gantung diri di sebuah warung Dukuh Gantungan, RT 02 RW 03, Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, pada Selasa, 17 Januari 2023 sekira jam 03:45 WIB.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh pemilik warung, Purwati. Ia yang baru saja keluar kamar tidur kemudian menuju warung miliknya kaget melihat korban sudah dalam keadaan menggantung dengan tali tambang yang diikatkan pada kayu atap rumah.

Korban diketahui merupakan warga Dukuh Kaliampo, RT 03 RW 01 Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo. Ia merupakan mantan kepala desa setempat.

“Saya kaget dan berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar. Kemudian saya laporkan kejadian tersebut ke Pemerintahan Desa Sokokulon dan ke Polsek Margorejo,” jelasnya.

Tim Polsek Margorejo kemudian menuju tempat kejadian perkara (TKP) dipimpin Kapolsek Margorejo, AKP Dwi Kristiawan didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Andreas Dwi Baskoro dan jajaran lainnya.

AKP Dwi menemukan korban tergantung dengan tali sepanjang satu meter yang dikaitkan ke blandar kayu sampai ke pangkal leher 45 sentimeter.

“Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Margorejo tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban diperkirakan meninggal kurang dari dua jam setelah kejadian,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu saudara korban bernama Ja’far mengaku kaget saat mengetahui kejadian ini.  

“Banyak yang tidak menyangka atas kejadian ini. Karena orangnya selama ini dikenal baik, suka membantu dan semrawung (ramah) kepada tetangganya. Bahkan masih menyapa tetangga sebelum kejadian terjadi,” ungkap Ja’far. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version