Geger Isu Pemilu, DPRD Jepara Imbau Warga Bijak Terima Informasi

Geger Isu Pemilu, DPRD Jepara Imbau Warga Bijak Terima Informasi

POTRET: Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma'arif. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara sekaligus politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Haizul Ma’arif mengimbau kepada masyarakat dan mahasiswa agar bersikap bijak dalam menerima informasi yang beredar mengenai wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Sehingga tidak menimbulkan polemik dan kegaduhan baru.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah mengambil keputusan bahwa, tidak ada penundaan pemilu dan juga perpanjangan masa jabatan presiden. Hal ini dapat dilihat dari berbagai persiapan yang telah dilakukan pemerintah dan juga pernyataan dari Presiden Jokowi di beberapa media yang dengan tegas menolak perpanjangan masa jabatan. 

“Kelihatannya memang tetap dilaksanakan 2024 karena persiapan-persiapan juga sudah matang semua, seperti pelantikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lain sebagainya,” sambung Gus Haiz. 

DPRD Jepara Minta Pemkab Percepat Perbaikan Jalan

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, kondisi saat ini banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi sekarang untuk menimbulkan kegaduhan, baik di daerah maupun yang berskala nasional.

“Pada prinsipnya, boleh berdemonstrasi tapi kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan menjaga produktivitas. Karena kalau tidak, ini akan berdampak kepada hal lain, bukan hanya sosial bahkan sampai ekonomi dan lain sebagainya, serta sama-sama menjaga dan tidak membiarkan isu ini liar sehingga diambil oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat situasi gaduh di tingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version