Gandeng IJTI Muria Raya, Polres Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik

SINERGI: Polres Pati foto bersama dengan IJTI Muria Raya dalam agenda Pelatihan Jurnalistik Handal Melaporkan, baru-baru ini. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SINERGI: Polres Pati foto bersama dengan IJTI Muria Raya dalam agenda Pelatihan Jurnalistik Handal Melaporkan, baru-baru ini. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres Pati) menggandeng Pengurus Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia Kabupaten Pati (IJTI Muria Raya) menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati, baru-baru ini.

Pelatihan jurnalistik dengan tema “Handal Melaporkan” tersebut, dihadiri langsung Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Pejabat Utama (PJU) Polres Pati dan personel Polres Pati.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengucapkan terima kasih kepada teman-teman IJTI Korda Muria Raya yang telah menyalurkan ilmunya kepada para personel Polres Pati dalam membuat berita video dan memberikan atensi kepada anggotanya agar selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang telah banyak membantu dan mendukung Institusi Kepolisian, khususnya Polres Pati agar lebih bisa menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan benar untuk masyarakat. Selain itu, selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial,” ujar AKBP Christian Tobing.

Polres Pati Gelar Lomba Menembak di HUT Bhayangkara ke-76

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jurnalis Handal Melaporkan IJTI Muria Raya Hasanuddin mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, para jajaran beserta personel Polres Pati yang turut hadir mengikuti acara pelatihan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pati serta anggota Polres Pati yang bersedia hadir dan mendukung penuh kegiatan pelatihan ini,” ujarnya.

Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik pada pengambilan video dan penulisan narasi berita.

Adapun pemateri pertama disampaikan oleh Jurnalis Kompas TV, Iwan Miftahuddin dengan materi yang berjudul Teknik Pengambilan Video/Foto dan penulisan berita. Sedangkan dua materi lainnya disampaikan oleh Jamaah Jurnalis IM TV dan Agus Suhata Jurnalis MNC TV. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version