Gandeng Dinkes, Rutan Salatiga Dirikan Klinik Internal

DISKUSI: Tim Rutan Salatiga saat bertemu dengan Kepala Dinkes Salatiga, Siti Zuraidah, terkait perizinan klinik internal, pada Selasa, 31 Januari 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DISKUSI: Tim Rutan Salatiga saat bertemu dengan Kepala Dinkes Salatiga, Siti Zuraidah, terkait perizinan klinik internal, pada Selasa, 31 Januari 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Salatiga mendukung pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Salatiga untuk mendapatkan izin pendirian klinik internal.

Hal ini dikemukakan Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, saat menerima kunjungan tim Rutan Salatiga yang dipimpin langsung Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano pada Selasa, 31 Januari 2023.

“Kami mendukung penuh program Rutan Salatiga untuk mendirikan klinik dan dapur laik hygiene sanitasi. Kami akan bantu proses perizinannya,” ujar Zuraidah.

Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, mengungkapkan bahwa upaya ini dilakukan sebagai langkah sinergi untuk percepatan dan mensukseskan program Rutan Salatiga mendapat izin klinik dan dapur laik hygiene sanitasi dari DKK.

“Kami berterima kasih, Ibu Kepala Dinas mendukung penuh program Rutan Salatiga,” ucapnya.

Andri mengatakan bahwa pada 2023 ini Rutan Salatiga memiliki target meningkatkan pelayanan kepada warga binaan. Salah satunya terkait pelayanan kesehatan dan pemberian makanan layak bagi warga binaan.

Menurutnya, dengan menggandeng Dinas Kesehatan ini menjadi langkah nyata untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

Sebelumnya, Rutan Salatiga sudah melakukan studi tiru di Lapas Klaten untuk melihat secara langsung dapur di Lapas tersebut yang sudah mendapat sertifikat dapur laik hygiene sanitasi. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version