Fokus Pemulihan Ekonomi, Pemkab Sukses Capai Kendal Recovery 2022

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal berhasil meraih beberapa capaian kinerja Kendal Recovery tahun 2022 yang berfokus pada pemulihan ekonomi.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menjelaskan bahwa capaian kinerja Kendal Recovery tahun 2022 tuntas 100 persen. Diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat secara signifikan.

“Pencapaiannya alhamdulillah sesuai ekspetasi dari lima indikator yang selalu saya pegang dalam kinerja pemerintahan. Pertama yaitu indeks pembangunan manusia kita meningkat secara lebih baik tidak linier seperti sebelum-sebelumnya,” ungkapnya, pada Selasa, 17 Januari 2023.

Salah satu capaian kinerja yang cukup baik adalah angka pengangguran turun sesuai harapan. Selain itu laju pertumbuhan ekonomi berada di angka lima persen dan di atas rata-rata Provinsi Jawa Tengah.

“Pemulihan ekonomi yang berujung manis. Ekonomi tumbuh di angka lima persen di atas rata-rata Jawa Tengah, angka pengangguran kita juga turun,” paparnya.

Bupati Dico juga telah melakukan survei terhadap kinerja Pemkab Kendal. Hasilnya tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi.

“Jadi artinya kita sudah di rel yang benar. Sudah di jalur yang benar. Tinggal kami mohon doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat, berikan kami kesempatan untuk terus bekerja agar bisa terus meningkatkan kinerja dan target yang sudah kita tentukan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, beberapa program prioritas dan janji politik juga sudah berjalan. Diantaranya bantuan dana dusun, santunan kematian, kendal karir, dan pengentasan stunting berhasil mencapai hasil positif.

“Kalau terkait janji politik dan visi misi, saya melihat sampai hari ini sudah hampir 100 persen tercapai. Ada beberapa lagi berproses dan berjalan sehingga harapannya di tahun 2023 ini bisa kita selesaikan semua,” tegasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version