Dukung Pemerataan Pendidikan, Bupati Hartopo Serahkan Bantuan PIP di Kudus

MENYAMPAIKAN: Bupati Kudus, Hartopo saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan surat pemberitahuan pencairan bantuan PIP dari Ketua DPR RI di Balai Desa Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus pada Rabu, 31 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENYAMPAIKAN: Bupati Kudus, Hartopo saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan surat pemberitahuan pencairan bantuan PIP dari Ketua DPR RI di Balai Desa Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus pada Rabu, 31 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Komitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kudus terus digaungkan oleh Bupati Kudus Hartopo. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas harus bisa dinikmati oleh semua anak dari berbagai kalangan. Dukungan tersebut diwujudkan dengan penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis di Balai Desa Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Hartopo menjelaskan bahwa bantuan PIP diberikan kepada siswa-siswi dari keluarga tidak mampu. Pihaknya mengaku optimis dengan adanya bantuan menjadi salah satu perwujudan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Bantuan PIP diberikan kepada siswa dari masyarakat kurang mampu. Semoga bantuan turut menyemangati anak sekolah agar terus belajar dengan rajin,” tuturnya.

Lanjut Hartopo, bantuan PIP untuk siswa-siswi Kabupaten Kudus merupakan bantuan aspirasi dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Hartopo menilai bantuan ini tepat terlebih masih banyak masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Bu Ketua DPR RI Ibu Puan karena kepeduliannya pada anak-anak kurang mampu di Kota Kretek,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus sekaligus Ketua DPRD Kudus, Masan berterima kasih atas bantuan PIP dari Puan Maharani. Ia menilai dengan adanya bantuan ini turut mencegah anak putus sekolah. Selanjutnya, Masan menyampaikan bantuan akan disalurkan melalui rekening sekolah.

PEDULI: Ketua DPC PDI P Kudus sekaligus Ketua DPRD Kudus Masan saat menyerahkan bantuan PIP secara simbolis kepada siswa di Balai Desa Medini, Undaan, Rabu (31/8)

Dirinya menjelaskan siswa SD/sederajat menerima bantuan masing-masing sebesar Rp450.000. Sementara siswa SMP/sederajat menerima bantuan masing-masing sebesar Rp750.000 dan siswa SMA/sederajat menerima Rp 1.000.000.

“Kami mengapresiasi kepedulian Ibu Puan yang turut mencegah anak putus sekolah di Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Sebagai informasi, sejumlah 568 siswa SD/sederajat menerima bantuan PIP. Kemudian, penerima bantuan PIP tingkat SMP dan SMA/sederajat sebanyak 179 siswa. Penerima merupakan siswa dari berbagai sekolah di sembilan kecamatan Kabupaten Kudus. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)