Dukung Festival Bazar Ramadhan, Anggota DPRD Pati Sambangi Desa Plangitan

Dukung Festival Bazar Ramadhan, Anggota DPRD Pati Sambangi Desa Plangitan

KOMPAK: Anggota Komisi D DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan panitia acara foto bersama dalam Festival Bazar Ramadhan di Desa Plangitan, baru-baru ini. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota Komisi D DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati menghadiri Festival Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna Desa Plangitan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati.

Perempuan yang akrab disapa Bu Ning ini sangat mendukung dan menyambut baik festival tersebut yang bertujuan untuk mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah.

“Ya tentunya dengan dibukanya Festival UMKM ini, kami menyambut baik. Berkat kerja keras dari teman-teman karang taruna dan ibu-ibu PKK, akhirnya Festival Bazar Ramadhan ini bisa terselenggara,” ujarnya.

Covid-19 Melandai, DPRD Pati Sarankan Recovery Ekonomi

Sebagai anggota dewan, dirinya turut berkonsentrasi mendorong kemajuan sektor ekonomi masyarakat Pati, termasuk pedagang kecil dan unit usaha lainnya. Hal itu dilakukan guna mendukung dan memperkenalkan produk asli Pati.

“Seperti yang kita ketahui, tadi ada pedagang-pedagang kecil juga usaha kecil lainnya yang harus dilibatkan dalam bazar ini. Dengan begitu, nantinya bisa menjadi wadah untuk memperkenalkan produk asli desa,” imbuhnya.

UMKM Pati Diusulkan Masuk Rest Area Jalan Tol Demak-Tuban

Dampak ekonomi pandemi covid-19 tak luput dari sorotan Sekretaris Komisi D DPRD Pati ini. Ia menilai, pandemi sangat berpengaruh terhadap kemerosotan perekonomian masyarakat Pati, termasuk sektor UMKM.

“Semoga bazar ini bisa mengangkat perekonomian warga yang selama ini dilanda pandemi. Saya rasa dengan UMKM jalan bisa kembali mengangkat perekonomian daerah,” katanya.

Selain memperkenalkan produk UMKM, dalam acara tersebut juga menyediakan paket sembako murah bagi warga. Sembako murah menjadi agenda penting yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version