DPRD Pati Harap Hasil Jual Tanah Bisa Beli Lahan Produktif

DPRD-Pati-Harap-Hasil-Jual-Tanah-Bisa-Beli-Lahan-Produktif

POTRET: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin meminta kepada warga masyarakat Kecamatan Trangkil yang hendak menjual tanahnya kepada pabrik konveksi untuk lebih berhati-hati.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab sering terjadi kasus adanya calo dalam jual beli tanah. Ali pun memberikan imbauan kepada warga untuk menggunakan uang hasil penjualan tanah, untuk membeli lahan produktif lagi.

Politisi dari fraksi PDI-P ini tak menampik jika tanah milik warga Trangkil yang hendak dibangun pabrik konveksi adalah lahan produktif yang sangat cocok digunakan untuk menanam tanaman pangan.

DPRD Pati Usulkan Dana Penanganan PGOT Ditambah

“Sehingga hasil penjualan, bisa digunakan untuk membeli tanah lagi sebagai pengganti, karena menurut saya dan anggota dewan lainnya, lahan itu lahan bagus dan produktif. Bisa dijual lalu hasil penjualan digunakan untuk membeli lahan yang lain, jangan sampai hasil penjualan tidak dapat untuk membeli lahan lagi,” ujarnya.

Ali menambahkan, dengan dijualnya lahan produktif milik warga, justru malah menambah angka pengangguran. Sebab, para petani penggarap lahan produktif telah menjual tanahnya kepada perusahaan.

“Itu tidak mengurangi pengangguran tapi menambah pengangguran,” tambah ketua DPRD Pati ini.

Dengan didirikan pabrik konveksi di wilayah Kecamatan Trangkil nantinya, diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version