DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati Dukung Prioritas Pembangunan Jalan di Gembong

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati, menyepakati hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 Kecamatan Gembong.

Hasil musrenbang yang dipimpin langsung oleh Camat Gembong, Tikno, itu akan memprioritaskan pembangunan jalan desa dan Jalan Pati-Gembong yang sudah mengalami kerusakan di beberapa titik.

Selain itu, pembangunan saran prasarana dalam mempersiapkan ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) juga akan ditingkatkan. Khususnya di Desa Bageng, Pohgading, dan Gembong yang turut andil sebagai tuan rumah Porprov Jateng dalam cabang olahraga (Cabor) dayung di waduk Seloromo.

Sehingga, dua pokok pembahasan itu akan segera mungkin ditindaklanjuti oleh Forkopimcam dan Forkopimda bersama dengan pemerintah desa.

“Dari usulan tiap desa tadi diharapkan bisa selesai pada 2024 sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Gembong,” ungkap Tikno.

Sementara itu politisi dari fraksi Golkar, Endah Sri Wahyuningati, yang hadir dalam Musrenbang mengaku siap mendukung pembangunan di Gembong.

“Sebagaimana Musrenbang, ada beberapa catatan pokok dari 11 desa yang ada di Kecamatan Gembong. Sudah disepakati pembangunan infrastruktur jalan di tiap desa. Ini harus sama-sama kita pikirkan, agar kedepan bisa maksimal,” ujarnya.

Sebagai anggota DPRD Pati pihaknya berjanji akan mengawal hasil musrenbang tersebut dalam musrenbang tingkat kabupaten untuk ditindaklanjuti.

Ia berharap, keluhan dan laporan dari warga dapat terakomodir dan terealisasi sebagaimana mestinya.

“Saya yakin saat Musrenbang kabupaten pemerintah akan mensinkronisasikan usulan dari bawah. Supaya program-program yang sudah direncanakan nanti bisa dimaksimalkan khususnya sarana prasarana,” tandasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version