DPRD Pati Beri Usulan Layanan Disdukcapil

DPRD Pati Beri Usulan Layanan Disdukcapil

POTRET: Anggota komisi B DPRD Pati, Narso. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pelayanan pencatatan sipil oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati, kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat Pati. Antrean pelayanan yang panjang ditambah dengan gedung yang sempit adalah faktor utamanya.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Bupati Pati Haryanto untuk segera memperbaiki pelayanan masyarakat tersebut khususnya Disdukcapil.

Pada usulan yang dibacakan oleh anggota Komisi B DPRD Pati, Narso meminta agar pelayanan administrasi kependudukan diperbaiki. Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, diharapkan Disdukcapil memberikan layanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi

DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Lingkungan Hidup

“Pada usulan yang pertama bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, DPRD Pati meminta kepada Bupati Pati untuk memperbaiki pelayanan administrasi kependudukan agar diperbaiki dengan menerapkan sistem yang mudah dan cepat,” ucap Narso.

Melalui juru bicara, DPRD Pati meminta agar dilakukan pembangunan kantor Disdukcapil yang baru menggantikan kantor lama. Sebab, kantor Disdukcapil yang ada saat ini dinilai terlalu kecil dan sempit, sehingga tidak maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pati.

“Usulan kedua, agar segera direalisasikan pembangunan gedung kantor baru Disdukcapil yang lebih representatif, mengingat gedung yang sekarang kurang representatif sehingga mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat,” tambah politisi dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Harapannya, dengan adanya gedung baru ditambah pelayanan yang semakin modern dengan memanfaatkan teknologi, informasi, dan komunikasi, mampu memperbaiki pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kabupaten Pati. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version