DPRD Pati Beri 6 Rekomendasi Bidang Kesehatan kepada Bupati Haryanto

DPRD Pati Beri 6 Rekomendasi Bidang Kesehatan kepada Bupati Haryanto

Anggota Komisi B DPRD Pati, Narso. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Jelang akhir masa jabatanya sebagai Bupati Pati, H. Haryanto mendapat banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus segera diselesaikan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan sejumlah rekomendasi agar Bupati Haryanto membenahi sarana kesehatan sebelum purna tugas.

Dewan legislatif menilai, penting untuk memperbaiki sektor kesehatan bagi masyarakat Pati, terlebih di masa pandemi seperti ini. Untuk itu, anggota Komisi B DPRD Pati, Narso menyampaikan 6 rekomendasi di bidang kesehatan kepada Bupati Haryanto.

Di antaranya adalah, DPRD Pati meminta penambahan anggaran, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, dan pembuatan kelas ruangan di Rumah Sakit milik pemerintah.

DPRD Pati Gelar Rapat Persiapan Pengesahan Raperda Disabilitas

“Di bidang kesehatan, DPRD Pati meminta kepada Bupati Haryanto agar pemerintah Kabupaten Pati menambah belanja anggaran di bidang kesehatan. Kedua, Rumah Sakit Pemerintah supaya meningkatkan pelayanan terhadap pasien, terutama kepada pasien BPJS. DPRD Pati juga meminta kepada Pemkab Pati supaya membuatkan kelas ruangan di Rumah Sakit Pemerintah,” kata Narso saat membacakan hasil evaluasi LKPJ tahun anggaran 2021.

DPRD Pati juga meminta Bupati untuk mengadakan uji kompetensi untuk perawat dan bidan yang ada di Rumah Sakit Pemerintah.

Narso juga menyampaikan dua tuntutan lainnya yang berkaitan dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Pemkab Pati supaya memberikan aset tanah kepada Puskesmas yang masih menempati aset tanah pihak ketiga. Dan yang terakhir, DPRD Pati ingin Pemkab Pati memindahkan Puskesmas Gembong yang tidak memiliki akses jalan cepat ke rumah sakit, karena berimpitan dengan pasar,” pungkas Narso saat menyampaikan rekomendasi di bidang kesehatan. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version