Dorong Semangat Ibadah, Yayasan SMS Pati Ajak Anak Yatim, Piatu & Duafa Belanja Baju Lebaran

Dorong Semangat Ibadah, Yayasan SMS Pati Ajak Anak Yatim, Piatu & Duafa Belanja Baju Lebaran

BAHAGIA: Puluhan anak yatim, piatu dan duafa binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera Pati berbelanja baju lebaran di swalayan, kemarin. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Bagi sebagian masyarakat menengah ke atas, mal ataupun swalayan menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi untuk sekadar cuci mata ataupun berbelanja. Namun, bagi sebagian anak yatim yang kurang beruntung, mal ataupun swalayan merupakan tempat mewah dan kadang untuk masuk ke dalamnya saja mereka tak punya rasa percaya diri.

Supaya anak-anak yatim piatu duafa semangat ibadah dan berpuasa serta tidak minder di hari lebaran, Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) Pati, berinisiatif untuk mengajak puluhan anak yatim, piatu dan duafa binaan, belanja baju lebaran di Swalayan Luwes Pati, kemarin (15/4).

Peserta Khitan Ceria Yayasan SMS Pati Dapat Hadiah Piknik Gratis ke Pantai Pasir Putih Rembang

Pengalaman pertama masuk ke dalam swalayan membuat sebagian dari mereka terpana dan merasa bersyukur.

“Namanya Titah, dengan senyum lebar merasa senang sekali bisa ikut belanja dan pilih-pilih baju sesuai selera sendiri dan dibayarin lagi untuk lebaran besok di salah satu swalayan di Pati,” ujar Ketua Yayasan SMS Pati, Subur Wahyudi.

Titah yang baru duduk di bangku kelas 5 SD ini pun tampak sedikit canggung. Dengan malu-malu, ia kemudian memilih baju-baju di etalase.

Yayasan SMS Pati bekerja sama dengan sejumlah donatur sengaja mengagendakan pembelian baju lebaran agar anak-anak tersebut tetap bisa ceria merayakan hari raya, meski sebagian dari mereka sudah tak memiliki ayah/ibu. (Lingkar Network | Nailin RA – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version