Disdikpora Kudus Minta Wirausaha Muda Jaga Kepercayaan Konsumen

Disdikpora-Kudus-Minta-Wirausaha-Muda-Jaga-Kepercayaan-Konsumen

MENYAMPAIKAN: H. Agus Mahfud S. Pd., M.Pd saat menyampaikan materi kepada peserta foto bersama dalam Pelatihan Wirausaha Muda Berbasis Online yang diselenggarakan Disdikpora Kudus. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus menggelar Kegiatan Pelatihan Wirausaha Muda Berbasis Online selama lima hari mulai dari Selasa, 1 November 2022 hingga Sabtu, 5 November 2022.

Pada sesi terakhir pelatihan wirausaha muda tersebut, H. Agus Mahfud S. Pd., M.Pd menyampaikan pentingnya menjaga kepercayaan dalam dunia usaha.

Menurutnya, dalam jangka panjang, kepercayaan mitra bisnis maupun konsumen akan meningkatkan loyalitas pelanggan kepada produsen.

Disdikpora Kudus Imbau Pemuda Manfaatkan Media Sosial untuk Berwirausaha

Pasalnya, loyalitas pelanggan akan menjadi kunci sukses yang tidak hanya dalam jangka pendek. Namun juga dalam keunggulan bersaing secara berkelanjutan. Selain itu, loyalitas pelanggan juga akan memberikan dampak peningkatan profit bagi wirausaha muda.

Dirinya pun mengimbau untuk melakukan quality control (QC) dengan ketat sesuai standar yang telah ditentukan.

Hal ini karena QC sangat mempengaruhi arah bisnis guna membantu mencapai tujuan perusahaan.

“Jangan sepelekan keajekan kualitas produk. Oleh sebab itu, quality control harus dilakukan dengan ketat. Setiap kekecewaan yang ditimbulkan dari wanprestasi harus dihindari,” jelasnya, baru-baru ini.

Ia pun menambahkan bahwa, sebagai wirausaha harus menjalankan bisnis dengan amanah (dapat dipercaya). Hal ini bertujuan agar bisnis tersebut membawa keberkahan bagi wirausaha muda.

KOMPAK: Pemateri dan peserta foto bersama dalam Pelatihan Wirausaha Muda Berbasis Online yang diselenggarakan Disdikpora Kudus. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

“Berkah untuk semua prinsip dasar dalam mengembangkan kemitraan yang sifatnya simbiosis mutualisme di dunia bisnis,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Harjuna Widada, S.H. melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Disdikpora Kudus, Iswahyudi.

Iswahyudi mengatakan, bagi bisnis online yang berkarakter bisa memberikan keuntungan bagi mitra usaha. Tak hanya itu, memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen yang dilakukan secara terus menerus akan menciptakan performance bisnis yang bagus.

“Pelayanan terbaik kepada konsumen, bila dilakukan secara terus menerus akan menciptakan performance bisnis yang mumpuni di bidangnya.” Ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada para wirausaha muda untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Hal ini agar bisnis yang dijalankan bisa berkembang dengan baik dan membawa profit yang maksimal.

“Setiap pekerjaan yang dilakukan sepenuh hati akan menghasilkan yang terbaik,” pungkasnya.  (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version