Dinporapar Pati Lakukan Perawatan Lapangan Stadion Joyokusumo

Dinporapar Pati Lakukan Perawatan Lapangan Stadion Joyokusumo

PERAWATAN: Dinporapar dan pihak ketiga saat menyebar rubber granule di lapangan Stadion Joyokusumo, Pati. (Tangkapan Layar Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Dinporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata) Kabupaten Pati, melakukan sejumlah perawatan di lapangan Stadion Joyokusumo untuk meningkatkan kenyamanan bermain di lapangan.

Salah satu perawatan tersebut yaitu dengan penyisiran rumput sintetis dan penambahan rubber granule karet di lapangan, agar lapangan tidak terlalu keras untuk digunakan bermain.

Kabid Keolahragaan Dinporapar Kabupaten Pati, Kardi mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan penambahan rubber granule karet di lapangan Stadion Joyokusumo pihaknya menggandeng pihak ketiga.

Rumput Sintetis Stadion Joyokusumo Pati Penuhi Standar FIFA

Ia mengungkapkan setidaknya ada sekitar 10 ton granule yang disebar di lapangan Stadion Joyokusumo Pati dengan tujuan untuk menghindari lapangan yang keras saat pemain bertanding maupun berlatih.

“Kurang lebih ada sekitar 10 ton yang akan disebar di lapangan ini oleh pihak ketiga. Harapan kami, dengan ditambah granule, anak-anak bisa bermain lebih nyaman karena lapangan tidak terlalu keras,” tutur Kardi.

Ia menambahkan, bahwa dalam perawatan ini pihaknya mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Sementara untuk proses penambahan rubber granule, terlebih dahulu granule disebar secara manual kemudian disisir menggunakan mesin. Sedangkan untuk perawatannya, setiap tiga bulan lapangan sintetis harus disisir dan setiap 6 bulan sekali harus ditambah granule. (Lingkar Network | Lingkar TV)

Exit mobile version