Digelontorkan Rp 17,5 Miliar, Salatiga Bakal Punya Sport Center

Digelontorkan Rp 17,5 Miliar, Salatiga Bakal Punya Sport Center

ILUSTRASI: Sport Center. (kjpargeter from Freepik/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Salatiga, Agus Purwanto mengungkapkan bahwa, saat ini pihaknya berniat untuk merintis pembuatan pusat olahraga (sport center) di Salatiga. Rencananya bakal dibangun di daerah Ploso, Kelurahan Randuacir, Salatiga dengan luas tanah aset milik daerah sekitar 8 hektare.

Diketahui, perencanaan pembuatan Salatiga Sport Center (SSC) sudah dialokasikan sejak dua tahun silam dengan anggaran awal Rp 17,5 miliar. Namun belum bisa dilakukan karena adanya pandemi Covid-19.

“Ada tanah seluas kurang lebih 8 hektare di Ploso, bisa kita usulkan untuk dialihkan ke Dinas Pemuda Olahraga. Kemudian dijadikan Salatiga sport center ke depan,” ungkap Agus Purwanto kepada wartawan di sela-sela puncak acara Haornas 2022 di KONI Salatiga pada Sabtu, 10 September 2022. 

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan survei terhadap lahan seluas 8 hektare tersebut. Besar harapan langkah ini bisa dikelola untuk cikal bakal SSC, sambil menunggu proses penganggaran.

Mengenai hal tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi sangat mendukung dan meminta kepada salah satu anggota Dewan perwakilan Rakyat (DPR) RI yang hadir di Haornas Salatiga untuk membantu anggaran dari Pemerintah Pusat agar SSC segera terwujud. 

“Saya mengajak semua pihak termasuk dunia usaha untuk peduli terhadap olahraga. Salatiga banyak atlet prestasi dan Kawah Candradimuka menggembleng atlet prestasi,” kata Sinoeng N Rachmadi. 

Sementara pada acara peringatan Haornas 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dan KONI memberikan penghargaan kepada para atlet legendaris dan pelatih legendaris di Salatiga atas prestasi dan pengabdiannya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version