Diduga Tak Matikan Kompor Gas, Rumah Warga Bulu Grobogan Ludes Terbakar

MEMADAMKAN: Petugas Damkar Wirosari melakukan pemadaman api di rumah milik Sunar, warga Dusun Bulu, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan pada Jumat, 26 Agustus 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

MEMADAMKAN: Petugas Damkar Wirosari melakukan pemadaman api di rumah milik Sunar, warga Dusun Bulu, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan pada Jumat, 26 Agustus 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Rumah milik Sunar (62) warga RT 5 RW 3 Dusun Bulu, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan ludes terbakar pada Jumat, 26 Agustus 2022. Peristiwa kebakaran diduga terjadi akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor gas.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Grobogan, Nurnawanta menjelaskan bahwa insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 13.19 WIB.

Kejadian ini diketahui seorang warga sekitar bernama Nyomo, yang saat itu sedang di depan rumahnya. Ia kemudian berteriak-teriak meminta tolong warga agar berdatangan dan memadamkan api.

“Berdasarkan keterangan saksi Bapak Nyomo yang saat itu berada di depan rumah, melihat api yang sudah membesar di bagian belakang rumah milik korban, kemudian Pak Nyomo berteriak minta tolong warga. Kemudian warga sekitar yang mendengar saksi yang teriak minta tolong segera mendekat dan melalukan pemadaman api dengar air seadanya bersama-sama warga sekitar,” bebernya.

Sementara warga berusaha memadamkan api, lanjut Nurwantara, seorang warga bernama Ria menghubungi Damkar Kecamatan Wirosari.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Damkar kemudian menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk segera memadamkan kobaran api.

“Pos Damkar Wirosari segera meluncur ke tempat kejadian kebakaran, setelah mendapatkan informasi dari Ibu Ria. Damkar, Satpol berangkat dari kantor pukul 13.19 WIB, sampai ke tempat kejadian kebakaran sekitar pukul 13.28, di bawah Regu Wawan Sulistiyono, dan rekan-rekan, sampai di lokasi langsung melakukan pengecekan dan pendinginan, kembali ke kantor jam 14. 25 WIB,” jelasnya.

Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa, ia mengungkapkan kerugian korban ditaksir hingga Rp 25 juta. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version