Diduga Ceburkan Diri ke Sumur, Warga Dukuhseti Pati Ditemukan Tewas

EVAKUASI: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi warga Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti yang ditemukan tewas di dalam sumur pada Jumat, 19 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

EVAKUASI: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi warga Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti yang ditemukan tewas di dalam sumur pada Jumat, 19 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Bambang Winarno (56), warga Desa Tegalombo RT 07/ RW 02, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati sudah hilang sejak Selasa, 16 Agustus 2022 dan kini ditemukan tewas di dalam sumur pada Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 00.30 WIB dini hari.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto mengungkapkan bahwa Bambang Winarno sudah 3 hari menghilang. Pihak keluarga pun sudah mencari, namun nihil tidak ditemukan.

Heru menambahkan, Bambang Winarno baru ditemukan pukul 00.30 WIB dalam keadaan tewas di dalam sumur, diduga ia menceburkan diri masuk ke dalam sumur.

“Tidak ada yang mengetahui kapan ia jatuh ke dalam sumur. Diketahui korban mengalami gangguan jiwa dan diduga sengaja mengakhiri hidupnya masuk ke dalam sumur,” ungkap Heru, baru-baru ini.

Berdasarkan informasi tersebut, Kepala Basarnas Semarang memberikan perintah kepada Koordinator Unit Siaga Rembang, Susanto dengan memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pertolongan disertai peralatan vertikal rescue.

Upaya evakuasi dari tim SAR gabungan, lanjut Bambang, menggunakan metode lowering 1 rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban guna menarik ke atas dengan sistem lifting.

“Kedalaman sumur mencapai 7 meter dengan diameter kurang lebih 1 meter. Setelah upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, kurang lebih selama 30 menit korban berhasil dievakuasi. Korban dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke rumah duka. Dengan berhasilnya evakuasi, maka operasi SAR dinyatakan selesai,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version