Daftarkan Bakal Caleg 2024, NasDem dan PDIP Serahkan Berkas ke KPU Blora

PENYERAHAN BERKAS: Rombongan PDIP Blora mendaftarkan bacaleg ke KPU Blora, pada Kamis, 11 Mei 2023. (Hanafi/Lingkarjateng.id)

PENYERAHAN BERKAS: Rombongan PDIP Blora mendaftarkan bacaleg ke KPU Blora, pada Kamis, 11 Mei 2023. (Hanafi/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.idPartai Nasional Demokrat (NasDem) bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora menyusul mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, pada Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua DPD Partai NasDem Blora, Sri Sudarmini, mengatakan bahwa NasDem Blora mendaftarkan 45 bakal caleg untuk maju ke Pemilu 2024.

“Kami dari DPD Partai Nasdem Blora sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk lima dapil di seluruh wilayah Kabupaten Blora,” ujarnya.

Mimin, Sapaan Ketua DPD NasDem Blora, mengaku bersyukur berkas bacaleg Partai NasDem Blora dinyatakan lengkap oleh KPU Blora. Meski ada kendala entri data bacaleg pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Alhamdulillah, meski sempat ada kendala entri data pada Solon akhirnya bacaleg Partai Nasdem Blora di lima dapil dinyatakan lengkap oleh KPU Blora dan selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora juga mendaftarkan 45 bacalegnya di hari yang sama.

Kedatangan kader partai politik berlogo kepala banteng ini tiba jam 14.55 WIB. PDIP mendaftarkan bacaleg dengan diiringi kesenian khas Blora, yakni Barongan.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Blora, Dasum, bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati. Disusul bacaleg, pengurus, anggota, serta satgasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Blora telah mendaftarkan bacaleg Pemilu 2024 pada Senin, 8 Mei 2023.  Ketua KPU Blora, Hamdun, menyebut PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacaleg ke KPU.

Sementara pendaftaran bacaleg Pemilu 2024 dibuka selama dua minggu sejak 1 Mei dan akan berakhir pada 14 Mei 2023. (Lingkar Network | Hanafi – Koran Lingkar)

Exit mobile version