Curi Kotak Amal di Blora, Warga Tuban Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

Curi Kotak Amal di Blora, Warga Tuban Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

PENGAMANAN: Barang bukti pencurian kotak amal yang berhasil diamankan. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Seorang pria warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur nyaris babak belur dihajar warga, setelah kepergok mencuri kotak amal di Mushola Al Fatah di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora Kota pada Kamis, 29 September 2022 siang. Beruntungnya, aksi massa tersebut masih bisa dikendalikan hingga akhirnya diserahkan ke polisi.

Lurah Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana menceritakan bahwa, pencuri kotak amal tersebut dipergoki oleh warganya yang kebetulan rumahnya berdampingan dengan Mushola.

“Warga saya yang mengetahui kejadian itu bernama ibu Nyami, rumahnya persis bersebelahan dengan Mushola. Mungkin karena melihat gerak-gerik pelaku berbeda dari awal datang ke Mushola hingga saat di cek kotak amal tersebut ternyata isinya sudah dibuka dan kosong. Kemudian ibu tersebut mengejar pelaku, dan berteriak maling, hingga memancing massa keluar. Akhirnya berkat keberanian ibu tersebut, malingnya dapat diamankan warga dan dibawa ke Balai Desa sini,” tuturnya.

Usai dibawa ke Balai Desa, pihaknya pun langsung menghubungi Polsek Blora Kota.

“Saat mau dibawa ke Mapolsek, warga yang geram sempat memberikan bogem mentah kepada pelaku. Beruntung polisi segera mengambil langkah cepat untuk dimasukkan dalam mobil, kalau nggak sudah diamuk massa itu,” ungkapnya.

Ukie pun mengimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang yang dirasa mencurigakan masuk di lingkungan sekitar. Jika dirasa ada yang tak wajar, ia meminta untuk segera melaporkan hal tersebut pada pihak desa agar segera ditangani. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version