CFD Kembali Digelar, Pj Bupati Jepara Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

SENAM: Ibu-ibu sedang mengikuti senam pagi saat Car Free Day di Alun-Alun 1 Jepara pada Minggu, 28 Agustus 2022. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

SENAM: Ibu-ibu sedang mengikuti senam pagi saat Car Free Day di Alun-Alun 1 Jepara pada Minggu, 28 Agustus 2022. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara kembali menggelar Car Free Day (CFD) di Alun-Alun 1 Jepara pada Minggu, 28 Agustus 2022. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Jepara untuk menggerakan ekonomi setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta saat menghadiri acara. “CFD di Jepara sebelumnya dihentikan sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia,” ujarnya.

Pelaksanaan CFD hanya digelar selama empat jam, yaitu dari jam 05.00 sampai 09.00 WIB. Pj Bupati Edy meminta warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum berakhir.

“CFD yang digelar di Alun-Alun 1 Jepara ini akan rutin diadakan setiap hari Minggu yang dimulai pukul 05.00 – 09.00 WIB,” jelasnya.

Dengan adanya CFD ini diharapkan dapat mengurangi jumlah polusi udara yang disebabkan dari kenderaan bermotor dan menjadikan tubuh lebih sehat lagi sehingga masyarakat bisa melakukan olahraga seperti senam, tenis meja, bersepeda, atau sekedar jalan-jalan menikmati suasana pagi hari. 

“Ayo jaga bersama, agar Jepara tetap bersih dan sehat,” katanya.

Menurutnya, dengan dibukanya kembali CFD ini dapat memberikan ruang bagi warga untuk  bersosialisasi dan berharap perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di yang berjualan saat CFD dapat terus berkembang.

“Sehubungan dengan kembalinya dibuka kegiatan CFD, saya minta kepada pihak terkait terutama bagi para pedagang dan warga masyarakat dapat menjaga ketertiban dan kebersihan selama beraktivitas di Alun-Alun 1 Jepara,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar) 

Exit mobile version