Cek Tol Semarang-Demak, Ganjar Harap Libur Nataru Siap Digunakan

Libur Natal Tol Semarang Demak Siap Dioperasikan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak, Selasa (8/11).

DEMAK, Lingkarjateng.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak bisa dioperasikan saat libur Natal dan tahun baru untuk mengurai kemacetan lalu lintas di daerah setempat.

“Secara umum, ruas tol sepanjang 16,31 kilometer itu sudah selesai dan menyisakan detil-detil seperti rambu-rambu serta pintu keluar tol, mudah-mudahan di Nataru ya. Mungkin sudah bisa digunakan meskipun ya uji coba begitu, belum bayar,” katanya di Kabupaten Demak, Selasa (8/11).

Ia mengaku telah menjajal melewati ruas jalan tol tersebut, sedangkan tahap uji coba secara komprehensif segera dilakukan oleh pihak yang berwenang.

“Ini harapan yang ditunggu-tunggu sebenarnya dari masyarakat di Sayung dan sekitarnya jadi Semarang-Demak sehingga apa yang dulu diharapkan ini bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan, Insya Allah akan bermanfaat,” ujarnya.

Menurutnya, Jalan Tol Semarang-Demak, khususnya Seksi I juga menjadi solusi pengendalian rob yang sering melanda kawasan tersebut.

“Tanggulnya kemarin diuji coba dengan konstruksi yang didesain oleh anak-anak bangsa ini, rasa-rasanya sampai hari ini cukup berhasil,” tambahnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada warga yang telah mendukung proyek pembangunan jalan tol tersebut. Sikap serupa juga diharapkan Ganjar terjadi pada progres pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi I.

“Minta dukungannya agar komunikasi kami jauh lebih baik dan nanti Insyaallah akan betul-betul bermanfaat buat semuanya,” pesannya. 

Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak memiliki dua seksi pekerjaan yakni Seksi I ruas Kaligawe-Sayung dengan panjang 10,39 kilometer dan Seksi II ruas Sayung-Demak memiliki panjang 16,31 kilometer. ( Ara | Koran Lingkar – Lingkarjateng.id )

Exit mobile version